Bursel Belum Miliki Sarana Tinggal Tenaga Medis | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bursel Belum Miliki Sarana Tinggal Tenaga Medis

BERITA MALUKU. Kurangnya tenaga medis di Kabupaten Buru Selatan (Busrel) disebabkan belum tersedianya sarana dan prasarana tinggal bagi tenaga medis. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bursel, Ibrahim Banda di Namrole, Minggu (13/8/2017).

“Bagaimana kalau kita tugaskan mereka ke Kecamatan Fena Fafan, sedangkan belum ada sarana tinggalnya,” kata Banda.

Tenaga medis yang ditempatkan disana pun tak bertahan lama karena faktor tempat tinggal yang terbatas.

“Mereka tak bisa tinggal lama di rumah orang, karena fasilitas rumah milik masyarakat di sana juga terbatas,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi ketersediaan sarana dan prasarana bagi tenaga medis saat bertugas di Bursel, pihaknya akan memprioritaskan pembangunan rumah khusus bagi para medis di semua kecamatan.

“Saya akan buat pemerataan di semua wilayah termasuk daerah-daerah pesisir pantai. Sarana kita siapkan, kemudian tenaga kita kirim,” sebut Banda.

Disinggung soal penyakit Malaria, menurut Banda, pihaknya telah mensosialisasikan penggunaan Kelambu, dan himbauan tersebut sudah dilakukan sejak lama.

“Sudah lama itu. Kita hanya melakukan monitor saja. Penyakit malaria di Buru Selatan kan sudah turun,” ujarnya.

Dampak dari penggunaan kelambu ini sangat bagus sekali. Saat ini, lanjut Banda, pihaknya selalu melakukan monitoring penggunaan wadah pelindung serangan nyamuk tersebut.

“Karena masyarakat tak lagi kena malaria. Kita terus berikan informasi kepada masyarakat agar kelambunya tak dilepas,” pungkasnya. (Le)
Kesehatan 2874900142728129166
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks