TMMD ke-99 di Pulau Buru Tanamkan Wawasan Kebangsaan bagi Masyarakat Batbual | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

TMMD ke-99 di Pulau Buru Tanamkan Wawasan Kebangsaan bagi Masyarakat Batbual

BERITA MALUKU. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 yang sedang berlangsung saat ini di Kecamatan Batabual, Pulau Buru, Provinsi Maluku, selain melaksanakan kegiatan fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik, seperti penyuluhan dan sosialisasi, baik berupa hukum, kesehatan dan wawasan kebangsaan bagi masyarakat di ketiga desa, yakni Desa Pela, Desa Waemorat dan Desa Batujungku.

Penrem 151/Binaiya melalui siaran pers yang diterima media ini, Rabu (12/7/2017) menyebutkan, salah satu penyuluhan yang dilaksanakan pada kegiatan itu adalah berupa sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Pjs Pasi Ter Kodim 1506/Namlea, Lettu Inf Thamrin B kepada masyarakat di ketiga desa itu. 

Materi yang disampaikan antara lain, tentang bagaimana hidup dalam toleransi dengan sesama warga negara Indonesia yang berbeda-beda, baik suku, agama dan Bahasa. 

Selain itu, pentingnya kegiatan itu kepada masyarakat untuk memahami dan menghayati ideologi bangsa Pancasila sebagai perekat sesama warga negara, dimana Indonesia merupakan negara yang besar dan beragam sehingga keberagaman yang ada di negara kita tetap terjaga demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dijelaskan, bahwa pada kegiatan penyuluhan tersebut masyarakat diminta untuk mewaspadai bahaya radikalisme dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin merusak kehidupan sosial masyarakat desa yang sudah terjaga dengan baik saat ini. 

"Bila ada hal-hal yang akan mengganggu situasi dan kondisi masyarakat desa diharapkan agar masyarakat tidak ragu-ragu melapor kepada aparat keamanan yang ada di wilayah mereka baik kepada babinsa (Binatara Pembina Desa) maupun Babinkamtibmas, sehingga dapat diantisipasi adanya gangguan keamanan mengingat desa-desa yang menjadi sasaran TMMD merupakan daerah yang cukup jauh dijangkau melalui perjalanan laut." (Penrem151/Bny)
TNI-Polri 5524809362319686266
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks