RRI Ambon Audisi Calon Bintang Radio 2017 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

RRI Ambon Audisi Calon Bintang Radio 2017

BERITA MALUKU. Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Stasiun Ambon mengaudisi calon Bintang Radio Indonesia 2017 tingkat daerah, Selasa (4/7/2017).

Digelar di aula George de Fretes RRI Stasiun Ambon selama dua hari pada 4-5 Juli 2017 sedikitnya ada 49 orang dari 126 pendaftar calon Bintang Radio Indonesia yang diaudisi pada hari pertama.

Dalam proses audisi tersebut, LPP RRI setempat menghadirkan pakar musik asal Ambon Edgar de Lima, dan dua mantan juara Bintang Radio Indonesia tingkat Kota Ambon, yakni Falantino Eryk Latupapua dan Selly Kalahatu sebagai juri.

Sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) yang diterima panitia Bintang Radio Indonesia di tingkat pusat, setiap peserta diharuskan menyanyikan satu dari 10 lagu pop Indonesia yang ditentukan dalam tahap audisi.

Khusus untuk peserta laki-laki disiapkan lima lagu, yakni "Dari Mata" yang dipopulerkan oleh Jaz, "Dia" yang dinyanyikan oleh Anji, "Hanya Engkau Yang Bisa" milik Armand Maulana, "Jadi Aku Sebentar Saja" milik Judika, dan "Ruang Sendiri" oleh Tulus.

Sedangkan peserta perempuan dibolehkan memilih lima lagu yang telah dipopulerkan oleh penyanyi wanita kenamaan Indonesia, seperti "Astaga" oleh Andien, "Hanya Kamu Cintaku" milik Kamasean, "Mimpi" oleh Isyana Sarasvati, "Sebuah Rasa" dari Agnes Monica, dan "Tentang Cinta" oleh Raisa.

Kendati hanya 49 orang yang diaudisi pada hari pertama, para peserta lain juga tampak hadir menyaksikan proses berlangsungnya audisi yang digelar sejak pukul 09.00 WIT.

Beberapa juara Bintang Radio Indonesia tingkat Kota Ambon pada tahun-tahun sebelumnya, di antaranya Nopri S. Lekahena dan Michael Mailuhu juga tampak hadir untuk memberikan dukungan bagi para peserta audisi.

"Jumlah peserta untuk tahun ini cukup banyak. Dulu ketentuannya yang pernah juara satu Bintang Radio Indonesia tingkat daerah tidak diperkenankan ikut lagi, tapi sudah ada kelonggaran bisa ikut sekali lagi," kata Aty Makmara, Ketua Panitia Bintang Radio Indonesia Kota Ambon.

Aty yang juga Kepala Seksi Liputan dan Olahraga LPP RRI Stasiun Ambon mengatakan pihaknya membuka pendaftaran Bintang Radio Indonesia tingkat Kota Ambon di kantor LPP RRI Stasiun Ambon sejak 5 Mei hingga 3 Juli 2017.

Dalam proses registrasi pendaftaran, tidak hanya mengisi formulir dan melampirkan satu lembar pas foto ukuran 4x6 cm, para peserta juga harus menyertakan fotokopi akta kelahiran untuk memverifikasi usia karena persyaratannya harus berumur antara 16 hingga 30 tahun.

"Audisi dilaksanakan selama dua hari, kami akan memilih peserta laki-laki dan perempuan masing-masing 15 orang untuk maju ke tahap kedua yang dilaksanakan pada 7 Juli dan Final pada 10 Juli nanti," katanya.
Musik 7593422666696197144

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang