Pimpin Upacara Halal Bi Halal, Danrem Malut Perintahkan Prajurit Deteksi Terorisme | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pimpin Upacara Halal Bi Halal, Danrem Malut Perintahkan Prajurit Deteksi Terorisme

BERITA MALUKU. Komandan Korem 152/Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut), Kolonel Inf Sachono memerintahkan seluruh prajuritnya untuk mampu mendeteksi gerakan terorisme di wilayah itu.

"Saya mengajak seluruh prajurit untuk lebih memaksimalkan deteksi dini terhadap perubahan-perubahan yang terjadi di wilayahnya dan sampaikan seluruh keluarga besar TNI karena masih ada beberapa wilayah yang tidak terjangkau oleh prajurit kita kalau melihat dan mengetahui ada yang aneh serta tidak seperti biasanya segera laporkan kepada aparat Koramil ataupun Pos TNI terdekat," kata Kolonel Inf Sachono saat memimpin upacara dan Halal bi Halal bersama seluruh prajurit TNI di Korem 152/Babullah Ternate, Senin (3/7/2017).

Upaya itu dilakukan sehingga dapat diambil langkah-langkah penanganan, karena aksi terorisme sekarang ini tidak mengenal tempat, agama dan waktu.

"Bahkan masjid, gereja, hotel, perkantoran dan markas kepolisian pun sudah menjadi target sasaran serangan aksi teroris dan ini bisa saja terjadi setiap saat," ujarnya.

Danrem menyatakan situasi dan kondisi keamanan Filipina, kelompok Mauthe ISIS yang menguasai Kota Marawi, Mindanao sedang digempur oleh militer Filipina, karena hal ini tentu akan berdampak terhadap situasi dan kondisi keamanan di Indonesia dan tidak menutup kemungkinan mereka akan melarikan diri ke wilayah yang dianggap aman seperti Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Pulau Morotai.

Danrem 152/Babullah menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Jajaran Korem 152/Babullah agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan melalui deteksi dan cegah dini, berdayakan Intel/Teritorial dan mitranya serta masyarakat dengan tingkatkan pengamanan pangkalan, maksimalkan petugas Dinas Dalam, evaluasi lagi masalah lingkungan asrama, pintu-pintu masuk dan sistem keamanannya.

Di samping itu, Danrem mengakui situasi perayaan Idul Fitri 1438 H yang secara umum berlangsung relatif kondusif, namun ada beberapa catatan penting yang menjadi perhatian, yakni dini hari menjelang hari raya telah terjadi penyerangan terhadap Pos Penjagaan Mapolda Sumut di Medan oleh sekelompok orang yang mengakibatkan gugurnya satu anggota Polri dan satu orang pelaku penyerangan tewas.
TNI-Polri 2850217481002785205

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang