Pangdam Pattimura Beri Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Pattimura Beri Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi

BERITA MALUKU. Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo penyerahan piagam penghargaan kepada Prajurit TNI/PolriI yang berprestasi, diantaranya penghargaan kepada Danramil P. Banda Lettu Inf Effendi, Kapolsek P. Banda Iptu M. Mulan dan Camat P. Banda, Kadir B, karena telah membantu penyelamatan Kapal KM. SPBU Banda yang sempat hilang beberapa waktu silam. Penghargaan juga diberikan kepada Satuan/Prajurit yang berprestasi lainnya.

Penyerahan piagam penghargaan oleh Pangdam, dilakukan pada kegiatan Jam Pimpinan kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura yang ada di wilayah Ambon, bertempat di Lapangan Tenis Indoor Tapal Kuda, Ambon, Senin (31/7/2017).

Pangdam berpesan kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura, khususnya Putra Daerah agar mempersiapkan SDM karena mengingat Maluku yang kaya dengan sumber daya alamnnya, seperti Ikan.

"Kalau Sumber daya manusianya memadai hal tersebut dapat meningkatkan pendapatan Jual Daerah, dengan demikian penghasilan pajak juga meningkat sehingga APBN pusat menjadi lebih, hal ini akan secara otomatis berdampak pada kenaikkan kesejahteraan terutama bagi Prajurit. Karena Sejatinya kesejahteraan dapat meminimalisir konflik, melalui luasnya lapangan pekerjaan dan tidak adanya kesenjangan sosial," kata Pangdam.

Kegiatan tersebut diawali dengan perkenalan para pejabat Kodam yang baru diantaranya, Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang Ilpengtek dan LH Kolonel Inf Suwarno, S.AP, Staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura Bidang Hukum dan Humaniter, Kolonel Arh Hari Arif Wibowo, Danpomdam XVI/Pattimura, Letnan Kolonel Cpm Widyo Wahyono, Kahubdam XVI/Pattimura, Letnan Kolonel Chb Mangkulle, S.I.P, Kakudam XVI/Pattimura, Kolonel Cku Agus Sutopo, S.E.,M.M, dilanjutkan dengan sambutan singkat Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI Tri Soewandono mengatakan, bahwa tingkat pelanggaran yang terjadi di Kodam XVI/Pattimura pada bulan Juni mengalami penurunan, hal ini harus sepatutnya dapat ditingkatkan.
Selain itu Kasdam juga menyinggung tentang prajurit TNI yang belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) agar segera dibuat dan sebagai aparatur Negara TNI dan Polri selalu bersinergi demi terwujudnya Maluku yang aman.

Toga yang ada di Wilayah Maluku juga memberikan ceramah dan motivasi sebagai selingan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura, mengingat bahwa Nasionalisme tanpa Agama dapat merusak Bangsa dan Negara.

Dalam kesempatan itu juga, Staf Kasdam XVI/Pattimura memberikan penyampaian penekanan/koreksi beberapa Aspek yang diawali oleh Irdam menyampaikan pengarahan tentang administrasi dan produk agar tetap tertib dan lengkap, pengarahan Asintel tentang aspek wilayah Kodam Pattimura dan penyampaian tentang macam bentuk pelanggaran, pengarahan Asops mengenai bidang perencanaan, bidang latihan, bidang operasi serta kegiatan seleksi Yongmoodo dalam rangka mencari bibit atlit, pengarahan Aspers mengenai staf personil yang meliputi 5 bidang antara lain bidang Binkar, jahril, Pendidikan, Kumtib, dan bidang Binpers, dan pengarahan Aslog tentang pemilaharaan Alkap, logistik dan rumah dinas, serta pengarahan Aster Kasdam XVI/Pattimura mengenai bidang kemampuan Teritorial, bidang Komsos, bidang pertahanan wilayah dan bidang bakti TNI.

Sementara Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Deden Juhara dalam arahannya menyampaikan agar TNI/Polri tetap bersatu dan saling bersinergi karena TNI/Polri merupakan garda terdepan, pilar Bangsa dalam menjaga keamanan/ketertiban yang ada di NKRI khususnya Maluku dan Maluku Utara. (Pendam16/*)
TNI-Polri 3854497189496077818

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang