Kegiatan TMMD ke-99 di Halmahera Barat Resmi Dibuka | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kegiatan TMMD ke-99 di Halmahera Barat Resmi Dibuka

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 Kodim 1501/Ternate di Kabupaten Halmahera Barat, secara resmi dibuka, dalam sebuah upacara yang digelar di Lapangan Kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat, Selasa (04/07/2017) dipimpin Bupati Halbar Dany Missy, SE, MM yang juga bertindak selaku Inspektur Upacara, dan Danramil 1501-04/Sahu Kapten Inf Eko Budi bertindak selaku Komandan Upacara.

Upacara pembukaan diikuti Personel Satgas TMMD yang terdiri dari Unsur TNI AD, AL, AU, Polri, Pemda, Satpol PP, Mahasiswa dan masyarakat.

Turut hadir Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando, S.Sos, Ketua DPRD Halbar Pdt. Julice D Baura, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, Sekda Halbar Drs. Syahril Abd Razak, M.Si, Kapolres Halbar AKBP Bambang Wiryawan, Palaksa Lanal Ternate Letkol Laut (PM) Hendro Noviantoro, Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang, para Kabalak Rem 152/Bbl, Pimpinan SKPD Kabupaten Halbar, Camat Sahu Misphan Dano Luthfi, para Kades Lingkup Kecamatan Sahu serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Kecamatan Sahu.

Kegiatan TMMD Ke-99 ini, mengusung tema "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI-Rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI" dengan Tujuan mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh, kemanunggalan TNI-Rakyat serta dalam rangka membantu pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri.

TMMD ke-99 digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dan untuk Maluku Utara sendiri TMMD pada tahun 2017 ini diselenggarakan di Kabupaten Halmahera Barat tepatnya di Kecamatan Sahu Timur, serta memiliki target pembangunan Fisik dan Non Fisik, yang keseluruhannya bertujuan untuk mengakselerasi pembangunan di daerah sehingga daerah tersebut dapat segera maju dan sejajar dengan wilayah lainnya.

Dalam keterangan Persnya, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti mengatakan, bahwa kegiatan TMMD ke-99 di Kecamatan Sahu Kabupaten Halmahera Barat ini akan dilaksanakan selama 30 hari dengan target pembangunan Fisik dan Non Fisik, khusus sasaran fisik sendiri sebelumnya telah dikerjakan pada Pra TMMD.

Selain itu menurutnya, kegiatan TMMD ke-99 sendiri telah jauh-jauh hari direncanakan dengan baik.

"Kami telah berkordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah Halmahera Barat tentang kebutuhan pembangunan yang diperlukan sehingga dapat mengakselerasi percepatan pembangunan di daerah tersebut, selain sasaran fisik dan non fisik juga dilakukan penghijauan dan pembagian bibit tanaman serta pelatihan pembibitan padi varietas unggul, hal tersebut sesuai petunjuk dari Bapak Pangdam XVI/Ptm melalui program Emas Hijau dan Emas Birunya," kata Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti. (Penrem 152/Babullah)
TNI-Polri 7114708088411066247

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang