Gaji 13 dan Gaji Rutin Belum Diterima Guru Kecamatan Pulau Babar MBD | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gaji 13 dan Gaji Rutin Belum Diterima Guru Kecamatan Pulau Babar MBD

BERITA MALUKU. Sejumlah guru di Kecamatan Pulau-Pulau Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) mengaku belum menerima gaji 13 sampai saat ini. Bahkan memasuki akhir Juli 2017, mereka belum mendapatkan gaji rutin bulanan.

Hal ini diketahui usai digelarnya pertemuan perdana para guru se-Kecamatan Pulau –Pulau Babar untuk masa awal tahun ajaran baru tahun 2017/2018 yang digagas pihak Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan setempat yang dipimpin langsung Kepala UPTD Kecamatan Pulau-Pulau Babar, Marianus Mosse, Jumat (21/7/2017).

Di satu sisi, Kepala UPTD dalam pertemuan itu mendesak para guru agar selalu siap dan bersikap profesionalisme dalam menjalankan tugas rutin sebagai seorang tenaga pendidik dan tidak boleh melepaskan tanggung jawabnya begitu saja untuk memajukan dunia pendidikan di wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Australia dan Timor Leste tersebut.

Sayangnya, apa yang disampaikan Kepala UPTD, membuat para guru kecewa, sebab menurut mereka, guru selalu dituntut untuk bekerja ekstra keras meningkatkan kinerja, namun sebaliknya tak dibarengi dengan upaya mensejahterakan guru itu sendiri.

“Kita di kecamatan Pulau-Pulau Babar ini selalu dituntut berbuat lebih, padahal sebaliknya kesejahteraan kita tak diperhatikan dengan baik. Buktinya, sampai saat ini gaji ke-13 belum kita peroleh, juga kita sebagai para guru di sini belum mendapat gaji bulanan tepat waktu. Bagaimana  hal ini bisa terjadi?,” kesal Suzi Konoralma, salah seorang guru usai pertemuan yang berlansung di Tepa, ibukota Kecamatan Pulau-Pulau Babar.

Konoralma mewakili rekan-rekannya meminta Bupati MBD, Barnabas Orno agar menyikapi kondisi keberadaan guru yang tinggal di wilayah-wilayah kecamatan terpencil, agar kesejahteraan guru bisa diperhatikan, selain itu guru bida menjalankan tugas dengan baik.

Sebagaimana diketahui, pertemuan para guru se-kecamatan Pulau – Pulau Babar, diikuti sebanyak 110 peserta, terdiri dari sejumlah Kepala sekolah (Kepsek) dari tingkat Paud, SD, SMP hingga SMA/SMK, begitu pula para guru dan tenaga honorer pendidikan pada
setiap jenjang pendidikan. (EKO/e)
Daerah 5919803754104105644

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang