Dandim 1501/Ternate: Konsep TMMD Sejalan dengan Nawacita | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dandim 1501/Ternate: Konsep TMMD Sejalan dengan Nawacita

BERITA MALUKU. Komandan Distrik Militer (Kodim) 1501/Ternate, Maluku Utara (Malut), Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti menyatakan, konsep TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sejalan dengan program Nawacita.

"Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-99 Kodim 1501/Ternate Tahun 2017 diselenggarakan di Kecamatan Sahu Halmahera Barat kini masyarakat bersama Satgas TMMD tengah bahu membahu mengerjakan sejumlah sasaran fisik maupun non fisik," katanya di Ternate, Jumat (7/7/2017).

Dia menyatakan, sejak mentari mulai menggeliat menampakan sinarnya para personel yang tergabung dalam TMMD sudah nampak bersiap melanjutkan pembangunan di Desanya, seiring harapan perbaikan dan percepatan pembangunan di daerah yang saat ini tengah digenjot oleh pemerintah melalui Program Nawacita melalui penguatan pilar dan pembangunan dari desa pedalaman dan terluar.

Menurut dia, hal tersebut sejalan dengan misi pelaksanaan TMMD yang telah ada semenjak puluhan tahun yang sebelumnya bernama ABRI Masuk Desa (AMD) diharapkan kedua program tersebut sejalan dan tersingkron dengan baik sehingga akan memberikan manfaat tetap sasaran dan tepat guna dalam rangka akselerasi pembangunan di daerah.

Dia menyatakan, pelaksanaan TMMD ke-99 yang digelar di Kabupaten Halmahera Barat ini telah melalui serangkaian persiapan panjang mulai dari penjaringan aspirasi maupun survei lapangan kebutuhan dari masyarakat hingga tingkat koordinasi dengan berbagai pihak.

Hal tersebut dilaksanakan agar pelaksanaan TMMD dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat sesuai dengan tingkat kebutuhan dan kemampuan satgas TMMD oleh karenanya setiap pembangunan sasaran fisik maupun non fisik selalu melibatkan masyarakat secara aktif.

"Sehingga timbul rasa kebersamaan dan rasa memiliki sehingga pembangunan yang ada dapat digunakan secara maksimal dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat," ujarnya.
TNI-Polri 4228109584716004779
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks