Tiga Nama Muncul Untuk Posisi Sekda Aru | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tiga Nama Muncul Untuk Posisi Sekda Aru

BERITA MALUKU. Sejumlah nama pejabat Kabupaten Kepulauan Aru yang diusulkan untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Aru, kini mulai bermunculan.

Informasi yang diterima Berita Maluku Online, Selasa (6/6/2017) dari sumber terpercaya di lingkup Pemkab Aru, bahwa terdapat 3 nama calon yang dipersiapkan Pemkab Kepulauan Aru untuk diusulkan ke Gubernur Maluku untuk mendapatkan persetujuan menduduki jabatan Sekda tersebut.

Sumber yang tidak mau menyebutkan identitasnya itu mengatakan, sesuai seleksi terbuka jabatan pimpinan pratama di lingkungan Pemkab Kepulauan Aru yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Provinsi Maluku, maka telah dikeluarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: 01/KEP.Pansel/JPTP/Aru/2017 tanggal 6 Juni 2017.

Mereka yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi administrasi menurut sumber tersebut adalah, Yoanita E.P. Uniplaita, A.Kp, M.Kes yang saat ini menjabat posisi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, Drs. Mohamad Djumpa, M.Si (Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Kepulauan Aru) dan Ir. Johanes Gutandjala yang saat ini menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Aru.

"Ketiga figur ini telah disiapkan sebelumnya untuk diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Maluku guna mengikuti fit and propertest," ujar sumber tersebut.

Menurut sumber itu, ketiga figur tersebut diketahui memiliki kapabilitas, akuntabilitas, elektabilitas dan sejumlah referensi, baik di bidang pemerintahan, pembangunan maupun pengelolaan keuangan daerah, sesuai kebutuhan daerah yang ada demi kemakmuran masyarakat setempat. (ImanE)
Daerah 8997314962786679529

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang