Cuaca Ekstrem, Dua Hari Listrik di Namrole Padam | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Cuaca Ekstrem, Dua Hari Listrik di Namrole Padam

BERITA MALUKU. Akibat cuaca ekstrem, menyebabkan sebanyak 5 unit mesin milik PLN Namrole, Ibu kota Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mengalami gangguan karena kelembaban uap air, sehingga terjadi pemadaman listrik selama dua hari.

"Pemadaman listrik terjadi sejak Senin kemarin hingga Selasa hari ini. Penyebabnya adalah kelembaban pada mesin saat terjadi hujan. Mesin itu kan letaknya berdekatan dengan pantai, akibatnya generator lembab," kata Kepala PLN Namrole, Samsudin saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Selasa (6/6/2017).

Mesin yang mengalami gangguan, saat ini sedang diperbaiki.

"Mesin sementara ini sedang kita perbaiki, diharapkan dalam waktu dekat sudah bisa menyala kembali," ujar Samsudin.

Untuk mengantisipasi gangguan, pihaknya menempuh segala cara termasuk memberikan bantuan pemanasan agar tidak terjadi kelembaban pada mesin dengan harapan lampu akan menyala normal.

PLN juga memfungsikan satu buah mesin berkekuatan 200 Kw, yang digunakan saat pelaksanaan MTQ beberapa waktu lalu. Namun karena mesin yang lain rusak, maka berpengaruh pada semua mesin.

Selain mengantisipasi gangguan mesin dengan bantuan pemanasan, pihaknya berharap agar tembok dekat pantai yang berada tak jauh dari bangunan PLN, dapat dibangun lebih tinggi atau sejajar dengan bangunan PLN sehingga dapat menghalangi udara lembab dari pantai.

"Pemda bangun tembok dengan tinggi kurang lebih 2 meter, seharusnya tinggi 4 meter agar bisa melindungi seluruh bangunan PLN,'' kata Samsudin.

Terhadap hal itu Samsudin mengaku suda melakukan kordinasi dengan Pemda Bursel dengan harapan dapat membangun tembok yang lebih tinggih untuk melindungi bangunan PLN. (LE)
Daerah 7903408153779441025

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang