Stok BBM di Maluku Aman | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Stok BBM di Maluku Aman

BERITA MALUKU.  PT. Pertamina Ambon menyatakan, stok bahan bakar minyak (BBM) yakni premium, pertamax, pertalite, kerosene, solar dan minyak tanah cukup aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Maluku, terutama umat Islam yang akan merayakan Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Stok berbagai jenis BBM tersebut cukup banyak. Premium bisa mengisi permintaan hingga 12 hari kedepan," kata Sales Penjualan Retail IV Pertamina Ambon, Mahdi Syafar di Ambon, Senin (19/6/2017).

Sedangkan, pertamax persediaan untuk 30 hari kedepan, pertalite delapan hari serta kerosene sembilan hari dan solar 11 hari kedepan.

"Jadi secara umum ketersediaan stok di terminal transit BBM Waiyame, Kota Ambon dalam kondisi aman dan siap untuk memenuhi kebutuhan perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah,"ujar Mahdi.

Jadi, lanjutnya, masyarakat Kota Ambon maupun Maluku pada umumnya tidak perlu khawatir terhadap stok BBM.

Dia mengatakan, SPBU juga akan beroperasi 24 jam dan jika dibutuhkan BBM, maka penyaluran dilakukan sehubungan dengan masa Satuan tugas (Satgas).

"Apalagi untuk minyak tanah alokasi agen sudah dinaikan 6-8 persen dibanding kuota normal agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Ambon," kta Mahdi.

Pertamina juga akan melakukan Satgas yang berpusat di terminal transit BBM di seluruh wilayah kerja Pertamina di Maluku mulai dari H-15 sampai dengan H+15 untuk memantau konsumsi dan stok BBM selama Ramadhan hingga Idul Fitri.

Karena itu, masyarakat Maluku, khususnya di Kota Ambon menghadapi perayaan Idul Fitri tidak perlu takut untuk bepergian dengan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat sebab stok BBM sekarang ini cukup aman.
Ekonomi 9048181553252543306

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang