PTT Dinkes Halmahera Selatan Keluhkan Keterlambatan Pembayaran Honor | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PTT Dinkes Halmahera Selatan Keluhkan Keterlambatan Pembayaran Honor

BERITA MALUKU. Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), khususnya para perawat dan bidan yang bertugas di 30 kecamatan mengeluhkan keterlambatan pembayaran honor.

"Memang hak-hak kami berupa honor harus diterima setiap bulan dibayar untuk melaksanakan tugas, selalu saja telat dibayar hingga berbulan-bulan," kata salah seorang PTT Muhammad dihubungi dari Ternate, Rabu (14/6/2017).

Bahkan, kondisi ini sudah berulang kali terjadi setiap tahunnya, bahkan di tahun ini kembali terjadi dan seluruh PTT sudah empat bulan belum menerima gaji yakni mulai Maret hingga Juni 2017 dan heran dengan keterlambatan pembayaran hak mereka setiap tahunnya.

"Setiap tahun kita selalu terlambat menerima gaji dan itu berlangsung hingga berbulan-bulan," ujarnya.

Menurutnya, ada sekitar 248 PTT Dinkes yang bertugas di setiap kecamatan yang belum menerima gaji untuk empat bulan tersebut.

"Kita sudah tugas ditempat yang jauh dengan keluarga di kampung orang, tapi kasihan gaji kami tidak dibayarkan. Bagaimana kami bisa penuhi kebutuhan harian sementara gaji tidak ada," katanya.

Sebab, masalah ini sudah berlangsung setiap tahun, akhir 2016, para PTT kemudian mengambil langkah menemui dan berkomunikasi dengan pihak Dinkes untuk meminta agar pembayaran gaji mereka di 2017 dapat dilakukan tepat waktu, dan itu disanggupi pihak Dinkes, namun faktanya masih saja terjadi keterlambatan.

Terkait masalah itu, Sekretaris Dinkes Nurhasna Muhammad saat dikonfirmasi mengaku, saat ini pihaknya sudah melakukan pencairan dan membayar dua bulan gaji untuk pegawai PTT yang ada di Halsel.

"Jadi bukan empat bulan, akan tetapi tiga bulan saja yakni Maret, April, dan Mei," katanya.

Bahkan, gaji dua bulan bagi PTT Dinkes itu kata Nurhasna, barusan telah ditransfer ke rekening masing-masing.

"Saya hubungi bendahara katanya sudah ditransfer untuk gaji bulan Maret dan April, jadi mereka ambilnya di rekening masing-masing," pungkasnya.

Sementara untuk gaji bulan Mei, sementara masih diproses dan akan segera dicairkan dan untuk bulan Juni punya nanti dibayarkan di bulan Juli.
Malut 7441165797890964848

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang