Polda Malut Siagakan 350 Personel Amankan Malam Takbiran | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Polda Malut Siagakan 350 Personel Amankan Malam Takbiran

BERITA MALUKU. Polda Maluku Utara (Malut) menyiagakan 350 personel yang disebar di tempat ibadah dan pusat keramaian di Kota Ternate, untuk mengamankan malam takbiran di Kota Ternate.

"Personel akan disiagakan mulai 24 hingga 25 Juni pagi, dan all out memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melaksanakan takbir dan ibadah salat Ied pada Minggu (25/6) besok," kata Kapolda Brigjen Pol Tugas Dwi Aprianto, usai memimpin apel pengamanan malam takbiran di Ternate, Sabtu (24/6/2017).

Dia menyatakan, aparat juga akan memberikan pengamanan di rumah pejabat yang menggelar open house hingga arus lalu lintas tetap lancar selama lebaran Idul Fitri.

Menurut Kapolda, pengamanan tersebut merupakan bagian dari Operasi Ramadniya 2017 yang berlangsung mulai 19 Juni hingga 4 Juli, yang melibatkan personel TNI-AD dan TNI-AL.

Ia berharap pada malam takbiran tidak ada pawai maupun penyalaan petasan yang dapat mengganggu kamtibmas.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar menyatakan aparat kepolisian yang disiagakan berasal dari Polda dan beberapa Polres kabupaten/kota.

Dalam Operasi Ramadniya 2017, tugas aparat termasuk memberantas premanisme dan terorisme.
Ramadhan 7051252180116465869
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks