Peduli Pendidikan, Babinsa Dirikan Taman Baca Masyarakat di SBB | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Peduli Pendidikan, Babinsa Dirikan Taman Baca Masyarakat di SBB

BERITA MALUKU. Babinsa Sertu Haris Nurlete mendirikan Taman Baca Masyarakat (TBM) dengan nama Arikal, di Dusun Patinia, Desa Kawa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku.

Siaran pers Dinas Penerangan Korem (Penrem) 151/ Binaiya yang diterima media iniAmbon, Senin (12/6/2017) menyebutkan, Sertu Haris mendirikan TBM Arikal itu demi melihat kondisi sosial masyarakat Dusun Patinia, Kecamatan Piru yang masih tertinggal, khususnya di bidang pendidikan, terlihat dari masih banyaknya warga setempat yang buta aksara (tidak bisa membaca dan menulis).

"Saya mendapat ide mendirikan TBM Arika ini karena pengalaman mengajar membaca dan menulis kepada masyarakat saat bertugas di Lebanon," katanya.

Menurut dia, kegiatan TBM Arikal direncanakan mencakup belajar mengajar yakni membaca, menulis, menggambar, mewarnai gambar untuk tingkat PAUD, TK dan SD.

Di tingkat SMP dan SMA, kegiatan meliputi pengajaran membuat karangan tulisan, pantun dan puisi, sedangkan untuk masyarakat belajar tentang teknologi informasi dan olah raga.

Haris berharap pendirian TBM Arika tersebut akan mendorong tumbuhnya TBM-TBM di desa-desa lain.

"Ini untuk membantu mencerdaskan anak bangsa di Maluku," katanya.

Haris adalah anggota Koramil Kodim 1502 -07 Masohi ibu kota Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Berukuran 4x6 meter, TBM Arika didirikan Haris pada April 2017 bersama tokoh pemuda setempat, di antaranya Nasri Hitimala dan Sadmas UR.

Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBB, Husai Silawane S.Sos meresmikan pengoperasian TBM itu pada Sabtu (10/6).
TNI-Polri 5508840901093898435

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang