Serahterima Jabatan Kapolda Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Serahterima Jabatan Kapolda Maluku

Irjen Pol Deden Juhara
BERITA MALUKU. Serahterima jabatan dari Mantan Kapolda Maluku, Brigjen Polisi Ilham Salahudin kepada Kapolda Maluku yang baru, Irjen Polisi Deden Juhara, berlangsung di lapangan upacara Brimob Tantui, Ambon, Rabu (3/5/2017).

Sebelum bertolak menuju lapangan Internasional Pattimura bersama isteri, Salahudin tampak sujud dan mencium tanah.

Aksi Salahudin itu membuat haru ibu-ibu Bhyangkari Polda usai upacara "farewell parade" kapolda dan acara tradisi pelepasan Brigjen Polisi Ilham Salahudin bersama isteri.

Brigjen Ilham yang menjabat Kapolda Maluku selama satu tahun dan empat bulan mendapat tugas baru dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Carnavian sebagai Widyaiswara di Mabes Polri.

Sedangkan Irjen Pol Deden Juhara yang sebelumnya adalah Widyaiswara Mabes Polri telah dilantik Kapolri sebagai Kapolda Maluku yang baru, menggantikan posisi Brigjen Polisi Ilham pascapeningkatan status dari polda tipe B menjadi tipe A.

"Upacara farewell parade kapolda dan acara tradisi pelepasan merupakan rangkaian prosesi serahterima jabatan dan saya mohon maaf kepada segenap jajaran polda sekaligus memohon pamit," kata Brigjen Pol Ilham.

Sementara Kapolda Maluku yang baru, Irjen Pol Deden Juhara mengatakan, serahterima jabatan kapolda yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Tito Carnavian telah dilakukan di Mabes Polri pada tanggal 28 April 2017.

"Jabatan ini merupakan sebuah anugerah bagi saya dan keluarga, dan adanya huhungan masyarakat yang harmonis dalam menciptakan situasi kamtibmas seperti ini perlu disikapi secara baik untuk tetap menjaga rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," katanya.

Suksesnya pelaksanaan tugas dan tanggungjawab menciptakan kondisi kamtibmas juga tidak lepas dari adanya dukungan segenap jajaran polri yang bertugas di wilayah Polda Maluku.

Kapolda juga mengharapkan adanya masukan positif dari berbagai komponen masyarakat dan jajaran polda dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas
TNI-Polri 6538478081346837267

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang