Pangdam Pattimura: Seluruh Prajurit Harus Bersih Narkoba | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pangdam Pattimura: Seluruh Prajurit Harus Bersih Narkoba

BERITA MALUKU. Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo menyatakan seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Kodam harus bersih dari narkoba, sebagai salah satu bukti kinerja baik yang dan mendapatkan apresiasi dari atasan dan juga masyarakat.

"Apresiasi tinggi dan kepercayaan yang diberikan harus dijawab dengan melaksanakan tugas dan kewajiban sebaik-baiknya, salah satunya dengan membuktikan bahwa seluruh prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura bersih dari narkoba. Jangan sampai ada lagi satu pun yang terlibat" katanya.

Pangdam menegaskan hal itu dalam amanat tertulis yang dibacakan Irdam XVI/Pattimura Kolonel Inf. Agus Arif Fadila, selaku Inspektur Upacara Awal Bulan Mei 2017 di lapangan Makodam, Senin (8/5/2017).

Pangdam Doni pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura yang telah melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik dan benar.

Namun di sisi lain, katanya, apresiasi sebagai lembaga paling dipercaya dan memiliki nama yang baik di masyarakat itu justru menjadi tantangan untuk mempertahankannya.

"Tantangan ini memerlukan keseriusan kita semua untuk menjawabnya, salah satunya adalah Kodam XVI/Pattimura harus bersih dari markoba. Untuk itu, seluruh komandan satuan dan kabalak harus terus mengingatkan para prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura dan keluarganya tentang bahaya narkoba," katanya.

Pangdam lebih lanjut mengingatkan sekaligus menekankan kepada segenap prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura untuk selalu peka pada masalah keamanan.

"Walaupun saat ini sudah semakin kondusif, namun kita harus selalu peka dan waspada terhadap aksi radikalisme dan separatisme yang merupakan salah satu ancaman yang bisa muncul secara sporadis dan akan menimbulkan gangguan terhadap proses pembangunan yang sedang dilaksanakan dalam masyarakat," katanya.

Untuk Itu, seluruh unsur pimpinan dan segenap prajurit di jajaran Kodam XVI/Pattimura diminta untuk selalu solid dan kompak dalam menjaga dan memelihara kebersamaan TNI-Polri, sebagai mitra utama dalam menangani masalah pengamanan konflik sosial, penanggulangan separatisme, termasuk premanisme yang mengganggu dan meresahkan masyarakat.

"Oleh karena itu, jangan ada lagi anggota Kodam XVI Pattimura yang melakukan pelanggaran. Jangan ada lagi yang mabuk miras karena hal itu dapat menjadi sumber pelanggaran dan kejahatan," katanya.

Pangdam Doni juga meminta seluruh komandan satuan untuk terus melakukan pembinaan satuan secara serius dan menyeluruh. Komunikasi dan interaksi dengan anggota harus dilakukan intensif untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, dan menegakkan "reward and punishment" sesuai norma dan aturan yang berlaku untuk kemajuan Kodam XVI/Pattimura.

"Saat ini kita sedang laksanakan beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-18 Kodam XVI/Pattimura, yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2017 mendatang. Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan menjalin tali silaturahmi yang kuat antara sesama prajurit, maupun antara prajurit dengan masyarakat, sejalan dengan kebijakan pimpinan Angkatan Darat dalam mewujudkan serbuan teritorial di masyarakat," katanya.
TNI-Polri 2081162102411085808

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang