Menteri Khofifah Lepas 140 Pengungsi Batu Koneng di Marshailling Lantamal IX Ambon | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Menteri Khofifah Lepas 140 Pengungsi Batu Koneng di Marshailling Lantamal IX Ambon

BERITA MALUKU. Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa didampingi Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han), melepas sebanyak 140 pengungsi yang berada di Marshailling Area Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon untuk pulang kerumah masing – masing di Dusun Batu Koneng, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon. Kamis (25/05/2017).

Para pengungsi yang terdiri dari 8 orang Lansia, 66 orang dewasa, 17 remaja, 36 anak – anak dan 13 Balita tersebut mengungsi di Marshailling Area Lantamal IX selama kurang lebih 19 hari.

Menteri Sosial saat melepas para pengungsi berharap, agar seluruh pengungsi dalam keadaan sehat, semangat dan setelah tiba ke rumah masing – masing untuk tetap memelihara dan membangun tali persaudaraan serta kebersamaan, karena hal ini menjadi dambaan semua orang.

“Kedatangan saya untuk menjalin silaturahmi dengan bapak, ibu dan anak – anak yang hari ini siap untuk kembali ke rumah masing – masing, semoga setelah pulang hari ini, bapak, ibu dan anak – anak merasa aman, tenang dihati dan pikiran,” ucap Khofifah.

Selain itu, Khofifah juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Danlantamal IX Ambon yang telah menerima dan memberi batuan serta memfasilitasi para pengungsi hingga mengantar mereka sampai kerumah masing – masing.

Pada kesempatan tersebut, para pengungsi yang bersalaman dengan Danlantamal IX mengucapkan terima kasih telah memberikan tempat dan fasilitas serta menghiburan selama mereka berada di Marshailling Area Lantamal IX.

Selain Danlantamal IX Ambon, hadir mendampingi Menteri Sosial RI, diantaranya Wakil Gubernur Maluku Dr. Zeth Sahuburua, Kasdam XVI/PTM, Brigjen TNI Tri Soewondo, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial, Harry Hikmat, Walikota Ambon, Richard Louhanapessy, Wakil Walikota Ambon, Sharief Hadler, Kepala Dinas Sosial Maluku, Sartono Pinning, Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, Para Asisten Danlantamal IX dan Para Kadis/Kasatker Lantamal IX serta Tim Tagana. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 7699194623499833787

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang