Danrem 151/Binaiya Kunjungi Satgas Yonif 726/Tamalatea di Pulau Seram | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Danrem 151/Binaiya Kunjungi Satgas Yonif 726/Tamalatea di Pulau Seram

BERITA MALUKU. Meski situasi dan kondisi Maluku saat ini aman, terkendali, namun Danrem 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru, selaku Dankolaops Korem 151/Binaiya terus memantau perkembangan situasi keamanan di wilayah Maluku, dengan melakukan kunjungan ke sejumlah pos Satgas Opspamrahwan Yonif 726/Tamalatea yang ada di Pulau Seram.

Penrem 151/ Binaiya melalui siaran persnya yang diterima Berita Maluku Online, Senin (29/5/2017) mengatakan, kunjungan Danrem 151/Binaiya pada Minggu (28/5/2017) kemarin itu, untuk mengecek langsung ke lapangan, sejauh mana tugas pengamanan yang telah dilaksanakan oleh satgas, khususnya oleh personel-personel satgas yang ada di masing-masing Pos pengamanan.

Dalam kunjungan ke tiap-tiap pos, Danrem menyempatkan diri untuk bertatap muka sekaligus memberikan arahan kepada personel satgas untuk tetap menjalankan tugas dengan penuh semangat dan selalu kreatif serta meningkatkan prestasi yang selama ini didapat berupa perolehan senjata standart maupun rakitan, sisa konflik yang diperoleh dari masyarakat, hasil pembinaan teritorial personel satgas dengan masyarakat di wilayah tanggung jawab masing-masing pos satgas. 

Berkat upaya komunikasi sosial yang selama ini dilaksanakan oleh personel satgas, maka kesadaran masyarakat timbul dengan secara sukarela menyerahkan senjata-senjata sisa konflik kepada Satgas Yonif 726/Tamalatea.

Danrem juga mengingatkan, agar setiap personel satgas selalu menjaga kesehatan dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun nama satuan.

"Adakan pembinaan kepada tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di wilayah kalian agar bersama-sama menjaga situasi dan kondisi wilayah agar tetap aman dan terkendali. Ingatkan para pemuda untuk tidak meminum minuman keras karena sumber permasalahan terjadinya konflik dan gesekan diantara masyarakat disebabkan oleh minuman keras," tegas Danrem.

Pos-pos pengamanan di Seram yang dikunjungi antara lain, Pos Waisamu, Pos Piru, Poskotis Kairatu, Pos Waelei, Pos Liang dan Pos Aira.

Disela-sela kunjungannya, Danrem menyerahkan tali asih berupa bingkisan kepada personel di tiap-tiap pos.

Turut hadir dalam kunjungan Danrem, Dansatgas Opspamrahwan Yonif 726/Tamalatea Letkol Inf. Yuswanto, Pasiops Korem 151/Binaiya Mayor Inf Galih Perkasa, Kapenrem 151/Binaiya Mayor Czi Gerald Tobing. (Penrem151/Bny)
TNI-Polri 1809149141679325674
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks