1.425 Siswa SMP/MTs Bursel Ikut Ujian Nasional | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

1.425 Siswa SMP/MTs Bursel Ikut Ujian Nasional

BERITA MALUKU. Sebanyak 1.425 siswa yang tersebar di 6 kecamatan, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melaksanakan Ujian Nasional yang juga betepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, Selasa (2/5/2017).

Pelaksanaan UN SMP/ MTs se-kabupaten Bursel, ditandai dengan penyamatan tanda pengenal siswa oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Sekda), Syahroel Pawa selaku Pembina Upacara pada Hari Pendidikan Nasional, berlangsung di SMP 1 Atap Namrole.

Sekda dalam sambutannya mewakili Bupati Tagop Sudarsono Soulisa mengharapkan kejujuran para guru untuk menentukan keberhasilan anak sesuai prestasi yang dicapai.

''Hari ini tanggal 2 sampai tanggal 4 akan dilaksanakan UN bagi siswa SMPT/MTs secara nasional, di kabupaten Bursel berjumlah 1.425 siswa,'' sebut Pawa.

Dikatakan, UN kali ini bertepatan dengan Hardiknas, hari kelahiran sosok pejuang bangsa Ki Hajar Dewantara yang tidak kenal lelah memperjuangkan nasib rakyat pribumi.

''Agar bisa memperoleh pendidikan layak dan sejajar dengan bangsa Belanda saat itu,'' ujar Pawa.

Adapun tema Hardiknas 2017 adalah, ''Percepatan pendidikan yang merata dan berkualitas''.

Pawa mengharapkan, para siswa dapat mengikuti ujian dengan baik agar hasil yang nantinya dicapai maksimal.

''Saya pesankan kepada para guru agar mengawasi para siswa dengan baik dan profesional agar kelulusan siswa murni hasil dari hasil kerja siswa sendiri,'' pinta Pawa.

Kepada para siswa, Pawa berpesan selalu menjaga kesehatan secara baik sehingga bisa mengikuti ujian dengan baik. Tak lupa Pawa mengingatkan selalu belajar agar hasil yang nantinya dicapai adalah yang terbaik. (LE)
Pendidikan 630987423672345022

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang