Wabup Bursel Optimis Persiapan MTQ XVII Tuntas | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wabup Bursel Optimis Persiapan MTQ XVII Tuntas

BERITA MALUKU. Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Ayub Seleky yang juga sebagai Ketua Panitia Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XVII tingkat kabupaten, terus memantau seluruh persiapan pelaksanaan MTQ XVII yang akan dilaksanakan pada 27 April 2017 mendatang.

Saleky memastikan, tanggal 25 April 2017 mendatang, seluruh perispan itu akan tuntas.

Dalam tinjauannya ke sejumlah sarana dan prasarana penunjang, Selasa (18/4/2017) kemarin, Seleky didampingi Kasat Pol. PP Kabupaten Bursel Asnawy Gay serta sejumlah wartawan. Peninjauan itu sebagai bentuk keseriusan Pemda Bursel sebagai tuan rumah untuk mensuskeskan kegiatan keagamaan ini.

Pantauan Berita Maluku Online, orang nomor dua di Fuka Bipolo ini terlihat marah melihat kondisi tribun Veri Important Person (VIP) yang dijanjikan pihak ketiga bakal selesai pada 15 April 2017 lalu, namun belum juga selesai.

Kondisi tribun VIP terlihat masih ada kekuarangan, seperti pemasangan batu alam, baru dilakukan pada bagian depan tribun, sedankan pada bagian samping kiri kanan dan belakang tribun belum terpasang.

Selain itu, tiang bendera juga belum terpasang semuanya. Sedangkan pekerjaan paving blok di halaman tribun VIP belum terpasang, yang baru terpasang hanya pada bagian depan saja.

Melihat kondisi itu, Seleky pun memerintahkan ajudannya dan Kasat Pol.Pp untuk segera memanggil pihak penangungg jawab pekerjaan lapangan untuk mengetahui alasan apa yang menyebabkan molornya waktu finishing tersebut.

''Tolong panggilkan mas, mereka sudah janji ke saya, kalau 10 April itu, pekerjaan di sini sudah selesai,'' perintah Seleky.

Upaya memanggil penanggung jawab lapangan ternyata tak berhasil. Tampak Iven Organicer (IO) menghampiri Wakil Bupati dan terlihat bercakap-cakap sesaat terkait sejumlah kesiapan yang nampak belum terpasang.

Pihak IO yang juga turut andil dalam melaksanakan proyek kesiapan infrastruktir pelaksanaan MTQ ini menjamin semua kesiapan akan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan.

Seleky usai peninjauannya berharap kepada rekan-rekan media untuk berpikir positif.

"Satu hal yang perlu diketahui adalah positif thinking dulu terhadap persiapan ini, jadi hindari pikiran-pikiran yang bersifat negatif thinking sehingga kita menuju pada pemikiran positif sehingga optimisme untuk mensukseskan MTQ XVII di Bursel ini pasti sukses," ujar Seleky

Menurutnya, sebagaimana yang diharapkan terhadap waktu-waktu sesuai skedul yang ditentukan itu bagian dari semangat kita untuk menyelesaikan persiapan itu jauh sebelum hari H.

Tentu saja dalam kepanitiaan ini, jadwal telah ditetapkan berdasarkan faktor-faktor dominan, yakni pertama disebakan faktor cuaca, kedua hal-hal yang menunggu perhubungan belum tiba karena transportasi. Semuanya itu diatur sesuai waktu yang ditentukan.

"Kita optimis. Terhadap persiapan panitia lokal, saya kira sudah mencapai 80 persen, hanya tinggal diisi lagi oleh persiapan 20 persen yang harus kita datangkan dari luar. Tetap pada waktunya kesiapan pelaksanaan MTQ akan selesai," ujar Wabup dua periode ini.

Seleky tak membantah, bila pandangan masyarakat umum bahwa persiapannya seolah-olah belum selesai. Padahal semua yang dikerjakan di sana itu sesuai skedul yang telah ditetapkan.

"Saya kira tidak ada masalah, prinsip kita pada hari H, semua yang dibutuhkan bagi penyelenggaraan itu selesai dan sukses," tutur Buce.

Saat disinggung terkait pekerjaan gedung VIP yang pada kunjungan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya di harapkan selesai pada 15 April, nyatanya hingga 18 April kondisi tersebut tak kunjung dijumpai di lokasi pekerjaan. Hal itu tak dibantah Seleky.

"Benar sudah melebihi tiga hari, sebetulnya ada beberapa faktor hal-hal teknis yang berkaitan dengan pengandaan lokal sebenarnya, itu tidak dari luar, sebab batu-batu alam ini kan di produksi oleh masyarakat lokal sehingga ada mengalami sedikit gangguan teknis," kata Saleky.

Saleky menyebut, pihaknya tadi telah melakukan pendekatan dengan para tukang itu, direncanakan tiga hari kedepan lagi selesai.

"Kami telah menetapkan bahwa finishing dari pada semuanya itu berakhir pada 25 April, sampai dengan pemasangan lighting, sesuai dengan pembicaraan kita dengan pihak Event Organizer di Jakarta beberapa waktu lalu. Panitia tetap siap dan solid untuk sukseskan MTQ Provinsi di Kabupaten Bursel ini," ujarnya. (LE)
Daerah 6489311665621517147

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang