PLN Tambah Dua Mesin Dukung Suksesi MTQ di Namrole | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

PLN Tambah Dua Mesin Dukung Suksesi MTQ di Namrole

BERITA MALUKU. Untuk seksesi penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi XXVII di Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang akan berlangsung pada 29 April 2017 mendatang, pihak Perusahan Listrik Negara (PLN) Cabang Namrole, telah menambah dua mesin berkapasitas masing-masing 250 KW dan 100 KW.

Mesin-mesin milik PLN Area Ambon itu telah tiba di Namrole dengan menggunakan Feri Tanjung Kabat, dan langsung dibawa ke lokasi pusat kegiatan MTQ.

''Khusus untuk mensukseskan MTQ, kami siapkan dua mesin. Kedua mesin ini melebihi kemampuan dari partisipasi PLN untuk mensukseskan MTQ,'' jelas Kepala Kantor Pelayanan PLN Cabang Namrole, Salahudin kepada berita Maluku Online, Rabu (19/4).

Menurut Salahudin, untuk satu mesin akan diletakan di area utama dari kegiatan MTQ yatiu kantor bupati dan yang satunya akan diletakan di rumah sakit yang merupakan tempat tinggal para kafilah.

“Kedua mesin itu akan diletakan di tempat strategis dilokasi MTQ ini, Jadi untuk listrik tidak ada kendala dan sudah dihandle dengan baik hasil kerja sama Pemkab Bursel dengan PLN area Ambon dan Kaplin Namrole, tinggal menunggu hari H nya saja,” jelas Salahudin.

Dikatakan, awalnya direncanankan hanya didatangkan satu unit saja, tapi dari pihak PLN tak mau ambil resiko dan berkeinginan agar proses kegiatan MTQ bisa berjalan dengan lancar, makanya didatangkan dua unit supaya ada satu yang stand by disini lagi, supaya pada saat MTQ suplay listrik bisa tersalur dengan baik.

Untuk operasional telah disiapkan oleh PLN karena telah diselesaikan semuanya oleh Pemkab Bursel, baik itu Teknisinya maupun BBM sudah menjadi tanggung jawab PLN.

Disinggung soal pengunaan dua mesin ini usai kegiatan MTQ, Kepala PLN Namrole ini mengatakan, akan melihat situasi dan kondisi Namrole, jika memungkinkan untuk digunakan di Namrole, maka akan dikoordinasikan ke Ambon agar bisa disesuaikan.

“Mesin ini dikhususkan untuk MTQ, nanti kita lihat dan kondisikanlah, apabila diperlukan untuk Namrole, maka mesin yang besar ini kalau bisa sementara akan tetap di Namrole sampai ada penggantinya,” katanya.

Salahudin menambahkan, untuk sekarang ini PLN sedang melaksanakan Gladi Bersih untuk semua jaringan sehingga dalam beberapa hari ini lampu sering dimatikan akibat dari pembersihan jaringan tersebut, namun ia menjamin ketika kegiatan MTQ berlangsung nantinya, listrik akan berfungsi 100 persen.

“Kalau untuk keadaan yang sekarang lampu padam pada titik-titik tertentu, itu karena ada pembersihan jaringan, itu merupakan bentuk kesiapan yang dilakukan oleh PLN dalam menyukseskan MTQ, bukan hanya itu PLN pun sudah berusaha semaksimal mungkin, selain pembersihan jaringan, PLN telah melayangkan surat ke penginapan-penginapan, untuk menyiapkan genset mengantisipasi,'' jelas Salahudin.

Salahudin juga menjelaskan, bahwa kondisi mesin yang selama ini beroperasi di Kabupaten Bursel, dalam kondisi 100 persen baik, sehingga operasional tidak bermasalah.

“Mesin dalam keadaan 100 persen baik, jadi tak masalah. Pokoknya PLN siap sukseskan MTQ yang tinggal menghitung hari ini,” kata Salahudin. (LE)
Daerah 3462002742555672134

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang