Senin Nahla Jalani Operasi di Jakarta, Pemprov Belum Realisasi Janjinya | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Senin Nahla Jalani Operasi di Jakarta, Pemprov Belum Realisasi Janjinya

BERITA MALUKU. Nahla Namma (14), penderita Tumor Ganas asal Negeri Sepa, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), sementara ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta.

Nahla akan menjalani operasi tahap satu yang rencananya akan berlangsung pada, Senin (27/3/2017) awal pekan depan, dengan biaya sekitar Rp25 juta yang ditanggulangi oleh Pemerintah Daerah Maluku Tengah.

Pemda Malteng pada, Sabtu (25/3/2017) telah menyumbangkan sebesar Rp40 juta sebagai persiapan jalannya operasi itu. Dan hingga saat ini, total sumbangan ke keluarga Nahla dari Pemda Malteng sudah mencapai Rp100 juta.

SUMBANGAN PEMPROV MALUKU?

Sampai saat ini Pemerintah Provinsi Maluku belum merealisai janjinya untuk memberikan sumbangan kepada Penderita tumor ganas ini. Padahal, Gubernur Maluku, Said Assagaf pernah sesumbar akan membawa Nahla ke Makasar. Selain itu Pemprov optimis membangun kerjasama dengan Pemda Malteng terhadap proses operasi Nahla.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Meykal Pontoh, saat dikonfirmasi Via SMS, Jum’at (24/3/2017), memastikan, Nahla Namma masih tetap di bawah koordinasi Pemprov.

“Saya baru pulang dari Jakarta untuk ngurus Nahla. Semua dibawah koordinasi Provinsi. Rencana hari Senin Nahla dioperasi. Kita doakan saja semoga Nahla bisa kembali sekolah dan kembali beraktifitas,” cetus Pontoh.

Meski begitu, Pontoh berharap ada transparansi bantuan biaya dari segenap pihak terhadap Nahla, sebab penyembuhan Nahla membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

“Proses pengobatan atau penyembuhan Nahla membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan tahun, dengan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu perlu ada koordinasi dan transparansi terhadap bantuan-bantuan yang diberikan apakah itu dari pemda ataupun donatur lainnya,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya tidak bisa intervensi kalau sampai dengan saat ini koordinasi masih berjalan baik.

“Kenapa Pemprov mau intervensi? Kalau koordinasi berjalan baik,” singkat Pontoh.
Malteng 434489992295663260

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang