Program Emas Hijau dan Emas Biru, Wujdukan Kesejahteraan dan Perdamaian di Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Program Emas Hijau dan Emas Biru, Wujdukan Kesejahteraan dan Perdamaian di Maluku

Mayjen Doni Munardo
BERITA MALUKU. Salah satu program prioritas Kodam XVI Pattimura, yakni emas hijau dan emas biru dalam memberdayakan potensi-potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki oleh Provinsi Maluku.

Program itu diantaranya yakni, potensi perikanan dan kelautan berupa penyebaran ikan kerapuh dan keramba kerapuh untuk budidaya ikan, yang merupakan bentuk dukungan Kodam XVI Pattimura, wujudukan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Daerah Penghasil Swasembada Pangan tingkat Nasional.

"Program emas hijau dan emas biru yang sejauh ini dilakukan untuk mengelola SDA yang ada melalui program Smart Power (Kekuatan Akal Pintar), dengan tujuan memberikan keseimbangan mulai dari pendekatan segi keamanan (Security Poors) dan pendekatan kesejahteraan (Pross Security Poors)," ujar Pangdam XVI Pattimura, Mayjen Doni Munardo dalam kegiatan Tatap muka dan Pengarahan kepada Peserta Kemah Pemuda/Remaja dan Mahasiswa GPI yang bertempat, di aula Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Kamis (2/3/2017)

Dirinya mengungkapkan, tujuan program emas hijau dan emas biru, bukan hanya untuk kepentingan Kodam semata, tetapi untuk mencapai tujuan anak bangsa dalam mensejahterakan masyarakat serta menjadikan kehidupan masyarakat yang berkeadilan.

Dirinya berharap, Program emas hijau dan emas biru, selain mensejahterakan dan memberikan kedamaian bagi Masyarakat Maluku, tetapi juga dapat menumbuh kembangkan semangat Nasionalisme kerukunan umat bergama di Maluku.
TNI-Polri 3567493449388550267

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang