Kasihan! Bayi Gizi Buruk Ini Dirawat dengan Status Pasien Umum | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kasihan! Bayi Gizi Buruk Ini Dirawat dengan Status Pasien Umum

BERITA MALUKU. Ramdji Pawae, seorang bayi berusia 1 tahun 3 bulan, asal desa Tamilow, Kecamatan Amahai, kabupaten Maluku Tengah (Malteng) saat ini sedang terbaring di RSUD Masohi sejak 5 Maret lalu.

Ramdji sementara melawan penyakit yang dideritanya, yang diduga mengalami Gizi buruk.

Saat ini, bayi malang ini sedang mendapat perawatan di ruangan Melati, RSUD Masohi. "Pasien atas nama Ramdji Pawae merupakan pasien gizi buruk," kata Suster Ade, ketua Ruangan Melati RSUD Masohi, Senin (6/3/2017).

Meski pasien ini mengalami gizi buruk, namun sayangnya, Ramdji masuk dengan status pasien umum. "Pasien ini masuk dengan status pasien Umum," tambah suster Ade. 

Dengan status tersebut, dapat dipastikan kedua orang tua pasien, Umar Pawae dan Jaleha Tehuayo akan membayar biaya perawatan yang besar. Sementara, Umar dan Jaleha saat ini tidak memiliki pekerjaan, apalagi biaya.

"Beta deng bini (saya dan Istri) seng (tidak) ada pekerjaan," uangkap Umar dengan logat Ambon, di ruang Melati, RSUD Masohi.

Umar saat ditanya, apakah menggenggam Kartu Indonesia Sehat (KIS). Dirinya mengaku memiliki KIS, namun saat dicek, kartu tersebut bukan atas nama Umar maupun Jaleha.

Namun begitu, mereka berdua berharap, agar Pemerintah Daerah tidak menutup mata dengan kondisi yang sedang dialami anak mereka.

"Ada kartu, katong (Kita) harap pemerintah daerah mau lihat beta punya anak deng bisa bantu bayar biaya perawatan," tutur Jaleha dengan raut wajah penuh harap.
Malteng 7487829645300279157

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang