3 Jabatan Strategis Lantamal IX Ambon Diserahterimakan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

3 Jabatan Strategis Lantamal IX Ambon Diserahterimakan

BERITA MALUKU. Serah terima jabatan memiliki nilai dan arti strategis serta telah dipersiapkan sejak dini. Hal ini sangat berkaitan dengan dinamika proses pembinaan secara menyeluruh, baik pembinaan organisasi maupun pembinaan personel.

Bertepatan dengan hal tersebut, telah dilaksanakan Acara Serah Terima Jabatan Wakil Komandan (Wadan) dari Kolonel Marinir Joko Supriyanto, S.H kepada Kolonel Marinir Imam Sopingi, Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Christanto Pratomo, S.T.,M.A.P dan Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Lantamal IX dari Letkol Laut (KH) Suharsono, S.H kepada Letkol Laut (KH) Andriansyah R. Nasution, S.H.,M.Hum yang dipimpin langsung Komandan Lantamal IX, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, SE. M.Tr (Han), bertempat di Gedung Manggola Loka, Selasa (7/3/2017).

Komandan Lantamal IX dalam amanatnya mengatakan, bahwa Jabatan Wadan Lantamal IX adalah pelaksana utama kebijakan Danlantamal IX dalam menyelenggarakan dan mengkoordinasikan kegiatan seluruh eselon dalam jajaran Lantamal IX, dalam rangka mensukseskan tugas dan kewajiban Komandan Lantamal IX.

"Jabatan Aslog Danlantamal IX adalah unsur bantuan pimpinan dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan Danlantamal IX di bidang pembinaan material dan logistik Lantamal IX, serta jabatan Kadiskum adalah unsur pelaksana pimpinan dalam rangka menyelenggarakan fungsi pembinaan hukum di Lingkungan Lantamal IX," ujar Danlantamal.

Komandan Lantamal IX menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama yang telah bekerja keras untuk meningkatkan kinerja organisasi Lantamal IX, serta mengucapkan selamat atas jabatan baru dan dapat melaksanakan tugas serta mampu memotivasi lahirnya gagasan-gagasan baru yang inovatif dan membanggakan.

Hadir dalam kegiatan serah terima jabatan Sekda Provinsi Maluku, para Asisten Danlantamal IX, LO Kodam XVI/PTM, Perwakilan Kajati, Rektor Universitas Pattimura. Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur, Wakil Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur, Pengurus Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur, para Kadis/Kasatker Lantamal IX, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal IX.

Untuk diketahui, pada Senin (6/3/2017) kemarin, telah dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, antara lain, Farewell pertandingan Badminton dalam rangka serah terima jabatan Wakil Komandan Lantamal IX, Kadsikum Lantamal IX dan Pengukuhan Aslog Danlantamal IX bertempat di Gedung Fasharkan Ambon.

Meraih juara pertama pada pertandingan itu adalah pasangan Komandan Lantamal IX dan Kolonel Laut (T) Christanto Pratomo, S.T.,M.A.P, juara kedua diraih pasangan Kolonel Marinir Joko Supriyanto, S.H dan Danlanal Aru sedangkan juara ketiga diraih pasangan Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal IX dan Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 8558764167748396658
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks