Hassanusi: Pemda Maluku dan Pemda Malteng Joint Penyembuhan Nahla | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Hassanusi: Pemda Maluku dan Pemda Malteng Joint Penyembuhan Nahla

BERITA MALUKU. Nahla Namma (14), penderita tumor ganas asal Negeri Sepa, mendapat penanganan dari Pemprov Maluku dan Pemda Malteng, untuk langkah penyembuhan Nahla.

"Saya kemarin sudah ketemu dengan gubernur bicara soal Nahla beliau kaget. Dan beliau langsung hubungi kepala Dinas terkait untuk langkah penangan ade kita dan sebelum ke sini (RSUD Masohi) saya ketemu dengan pa Bupati, beliau bilang sedang persiapkan memfasilitasi ade Nahla untuk operasi Nahla. Kita gabung jurus karena ini bukan hanya memerlukan satu orang, kita semua punya kewajiban untuk Nahla," ungkap Anggota DPRD Maluku, Ayu Hassanusi, kepada Media ini sesaat setelah menjenguk Nahla di ruang Dahlia, RSUD Masohi, Jum'at (17/3/2017).

Ayu yang juga ketua Kaukus Perempuan Parlemen Provinsi Maluku bersma utusan Gubernur, kepala Biro Kesra Maluku, Rosmin Tutupoho menjenguk Nahla sekitar Pukul 12.11 WIT. 

Menurut Ayu, pihaknya akan menunggu kelengkapan adminstrasi dalam hal ini BPJS bagi Nahla untuk selanjutnya dirujuk Ke Rumasakit di Jakarta. 

"Saya menunggu seluruh kelengkapan adminstrasi, kalau sudah oke, langsung kita bawa Nahla ke Jakarta," jelas Ayu.

Ayu juga ditanya soal Rumah Sakit mana yang akan menjadi tempat pengobatan Nahla. Dirinya dengan gamblang mengatakan, akan dirujuk ke rumah sakit Dharmais Jakarta.

"Dharmais itu pusat rumah sakit kanker, dokter Ahli kangker di sana kita sudah koordinasikan," singkatnya.

Sementara Pemprov Maluku lewat Biro Kesra, Rosmin Tutupoho mengatakan, Gubernur meminta maaf kepada orang tua Nahla, karena tidak sempat menjenguk Nahal. Namun Kata Tutupoho, Gubernur berpesan akan membantu bersama pemda Malteng untuk dirujuk ke Jakarta.

"Untuk keluarga, pa gubernur minta maaf tidak bisa datang. Beliau mengutus saya untuk melihat langsung. Dan kita pemprov bersma pemda Malteng akan membawa Nahla ke Jakarta," terangnya.
Malteng 1898697726116783581

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang