Daftar Tunggu Calon Haji Ambon 14 Tahun | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Daftar Tunggu Calon Haji Ambon 14 Tahun

BERITA MALUKU. Kantor Kementerian Agama Kota Ambon menyatakan sebanyak 3.600 lebih umat Islam warga setempat yang telah mendaftarkan untuk berhaji ke Tanah Suci dengan masa tunggu hingga tahun 2031.

"Jadi kalau dihitung berdasarkan kuota yang ada sekarang ini dikurangi dengan kuota tahun 2017 yang akan berangkat mencapai 368 orang itu, maka daftar tunggu calon haji Kota Ambon hingga 14 tahun ke depan," kata Kasi Urusan Agama Islam dan Penyelenggara Haji Kantor Kemenag Kota Ambon Wahab Putuhena, di Ambon, Selasa (28/3/2017).

Daftar tunggu calon haji itu, menurut dia, juga belum bisa dipastikan sudah tetap, mengingat setiap hari ada saja yang datang mendaftar.

Bahkan, lanjutnya, hingga Senin (27/3) kemarin, jumlah warga yang masuk daftar tunggu calon haji masih terus bertambah.

Dia mengatakan, setiap hari ada saja 10 hingga 12 warga muslim Kota Ambon yang datang ke Kantor Kementerian Agama setempat untuk mendaftar, bahkan ada yang mencapai 14 orang, untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

"Kita juga patut bersyukur bahwa tahun haji 2017 ini terjadi penambahan kuota untuk Indonesia, dan di dalamnya ikut mempengaruhi daftar tunggu calon haji Kota Ambon tadinya 246 orang setiap tahun keberangkatan ke Tanah Suci, kini sudah naik menjadi 368 orang," ujarnya pula.

Mudah-mudahan pada musim haji 2017, lanjutnya, sudah tidak lagi terjadi perubahan sesuai dengan penambahan kuota, bahkan kalau bisa ada penambahan lagi.

Wahab menjelaskan, jemaah calon haji asal Kota Ambon yang akan berangkat menuju Tanah Suci untuk melaksanakan Rukun Islam tahun 2017 sedang dalam tahap persiapan yang dimulai dengan manasik haji.
Aneka 1253913228436546363
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks