Bupati Malteng Jenguk Nahla dan Tanggung Biaya Penyembuhan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bupati Malteng Jenguk Nahla dan Tanggung Biaya Penyembuhan

BERITA MALUKU. Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, menjenguk Nahla, siswa penderita tumor ganas di sepa, kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kamis (16/3/2017), sekitar pukul 13.30 WIT. Tuasikal ditemani hampir seluruh kepala SKPD lingkup Malteng.

setaelah orang nomor 1 di Malteng ini berbincang dengan orang tua Nahla dan beberapa dokter, hasilnya pemda Malteng, lewat Bupati, bersedia menanggung dan memfasilitasi semua hal terkait penyembuhan Nahla. Baik sebelum dan sesudah operasi tumor ganas tersebut.

Tuasikal memerintahkan kepala Dinas Sosial, Yusran Usemahu mempersiapkan BPJS Mandiri untuk Nahla.

"BPJS harus siap cepat," pinta Tuasikal.

Usemahu pun menjawab bahwa hanya dibutuhkan satu hari untuk mempersiapkan administrasi BPJS.

"Hari ini sudah selesai pak. Dan sesuai aturan, 14 hari setelah pemberkasan administrasi pengurusan BPJS, baru aktif," jelas Usemahu saat merespons permintaan Bupati.

Untuk memulihkan kesiapan fisik Nahla, Tuasikal juga memerintahkan direktu RSUD Masohi, dr. T. Usrulla, agar Nahla segera dirawat di RSU, sambil menunggu pengaktifan BPJS.

"Dokter, saya minta Ambulance segera ke sini, kita bawa Nahla ke RSUD. Selain pemeriksaan lebih lanjut, kita menunggu sampai diaktifkannya BPJS, baru kita rujukan," kata Tuasikal kepada direktur RSUD.

Saat ini, Nahla sudah berada diruang Dahlia RSUD, Masohi, dan sesai pantauan media ini, Nahla sementara dirawat intensif pihak ruma sakit.
Malteng 6896395109538634868

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang