Wagub Buka Pameran HPN dan Maluku Expo ke-4 | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Wagub Buka Pameran HPN dan Maluku Expo ke-4

BERITA MALUKU. Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua membuka secara langsung pameran Hari Pers Nasional (HPN), dan Maluku Expo yang berlangsung di lapangan Merdeka, Ambon, Senin (6/2/2017).

Pameran HPN dan Maluku Expo ke-4 merupakan bagian dari HPN yang puncak acaranya akan berlangsung di lapangan upacara Polda Maluku, 9 Febuari 2017 mendatang.

Wakil Gubernur Maluku, dalam sambutannya mengaku bangga. Menurutnya ajang pameran kali ini cukup diminati dan mendapatkan respon positif bagi kalangan dunia usaha baik di tingkat lokal maupun nasional. Hal ini dapat dibuktikan dengan 18 stand yang telah terisi oleh pelbagai produk barang dan jasa dari seluruh peserta pameran yang berpartisipasi.

“Saya percaya kehadiran dunia usaha Indonesia saat ini, termasuk yang berpatisipasi dalam pameran HPN dan Maluku Expo 2017 telah memenuhi standar-standar tersebut, bahkan lebih dari itu dapat meningkatkan mutu produksinya sehingga mampu menembus pasar international,” ungkapnya.

Menurutnya, hal berbeda dari pelaksanaan Maluku Expo 2017 ini adalah terjadinya kolaborasi yang harmonis dengan event HPN. Karena membawa nuansa baru bagi perkembangan industri kreatif Maluku yang menampilkan perpaduan produk kerajinan bernuansa pers dengan produk kerajinan nasional, yang merupakan sebuah industri kreatif anak-anak bangsa yang bisa dipamerkan.

“Hal menarik lainnya yang terjadi juga, bahwa ini sebuah kesempatan baik bagi terjadinya pertemuan antara dunia usaha dengan para insan pers yang datang dari 33 provinsi di Indonesia. Ajang bertemunya para pengrajin dan pengusaha serta insan pers se- Indonesia,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap Maluku Expo 2017 dapat dijadikan sebagai etalase produk-produk kerajinan sekaligus sarana promosi yang strategis dan efektif agar peluang bisnis dunia usaha Maluku maupun Indonesia dapat lebih berkembang secara luas.

Setelah membuka pameran HPN dan Maluku Expo, Wagub kemudian meninjau secara langsung stand-stand , baik itu dari unsur pemerintah provinsi, kabupaten/kota, kementerian maupun wiraswasta.
HPN 3711587645046620040

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang