Lantamal IX Latih Evakuasi Medis Laut Mahasiswa Poltekes Maluku | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Lantamal IX Latih Evakuasi Medis Laut Mahasiswa Poltekes Maluku

BERITA MALUKU. Tim Evakuasi Medis Laut Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX, melatih sebanyak 86 mahasiswa semester VI Politeknik Kesehatan (Poltekes) Provinsi Maluku yang melaksanakan program studi Evakuasi Medis Laut di Kolam Renang Tirta, Loka Lantamal IX Ambon, Kamis (16/2/2017).

Kepala Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX, Letkol Laut (K) dr. Hisnindarsyah dalam sambutannya menekankan kepada para peserta untuk mentaati peraturan yang berlaku, mengutamakan keamanan dan keselamatan masing-masing serta memperhatikan materi yang diberikan oleh Instruktur, sehingga materi dapat diterima dengan baik dan dapat diaplikasikan dalam situasi yang sebenarnya.

Tim Evakuasi Medis Laut memberikan materi pengenalan peralatan yang digunakan untuk evakuasi korban di tengah laut dan penjelasan materi evakuasi medis laut dengan katagori evakuasi medis laut secara perorangan serta evakuasi medis laut secara kelompok/tim.

Dalam pelaksanaan praktek, para peserta dibagi menjadi 6 kelompok dengan didampingi Instruktur Tim Evakuasi Medis Laut.

Selain melaksanakan praktek Evakuasi Medis Laut, para peserta juga diberikan materi pengenalan tentang terapi hiperbarik oksigen di Gedung Chamber Hyperbarik Pulau Pombo Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX, sebagai tindak lanjut dari evakuasi korban tenggelam yang dipraktrekkan.  (DISPEN LANTAMAL IX).
TNI-Polri 2132338865422063496
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks