Harga Kebutuhan Pokok di Malut Kembali Naik | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Harga Kebutuhan Pokok di Malut Kembali Naik

BERITA MALUKU. Harga kebutuhan pokok sejumlah pasar di Maluku Utara (Malut) kembali naik, menyusul kurangnya stok di berbagai sentra pasar yang didatangkan dari luar daerah ini akibat gelombang laut yang kurang bersahabat.

Ketua Pemasok Kota Ternate, Nursidik, di Ternate, Sabtu (11/2/2017) mengatakan, memang saat ini harga kebutuhan pokok seperti tomat, cabai dan bawang mengalami kenaikan harga, akibat dari stok mulai berkurang sehingga otomatis harga mengalami kenaikan.

Selain itu, pengiriman sejumlah kebutuhan pokok dari daerah penghasil seperti Subaim dan Jailolo(Malut).

Padahal untuk kota Ternate saja masih membutuhkan komoditi pangan lokal tersebut.

Sehingga, dengan kekurangan stok menyebabkan tomat yang biasa Rp8.000/Kg naik menjadi Rp15.000/Kg, cabe keriting yang sebelumnya seharga Rp25.000/Kg menjadi Rp35.000/Kg, cabe nona Rp60.000/Kg menjadi Rp90.000/Kg.

Begitu pula, dengan bawang putih dan merah juga mengalami kenaikan dari harga Rp40.000/Kg naik menjadi Rp50.000/Kg.

Nursidik mengaku, sampai sekarang pemerintah dan instansi perekonomian yang ada di daerah lagi gencar untuk menstabilkan harga dan memasok stok kebutuhan pokok guna mengatasi masalah inflasi yang ada di Malut.

"Seharusnya didukung dengan melakukan penjualan di Malut terlebih dahulu, baru dipasarkan keluar daerah," katanya.

Sehingga kebutuhan pokok yang ada tidak mengalami lonjakan harga yang begitu signifikan, karena ini akan berdampak trhadap masyarakat.
Malut 641137953132566835
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks