Sebentar Lagi Maluku Genggam Status LIN | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sebentar Lagi Maluku Genggam Status LIN

Presiden Joko Widodo dan ibu Iriana meninjau hasil laut Maluku pada perayaan HPN di Ambon, Kamis (9/2/2017).
BERITA MALUKU. Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku, soal Lumbung Ikan Nasional (LIN) yang sudah diperjuangkan masyarakat Maluku untuk mendapat pengakuan Pemerintah Pusat, akhir Tahun 2017 ini bisa terealisasi.

Ia mengaku, selama di Ambon bersma Menteri Perhubungan, PT. Pertamina dan PT. Pelindo berkeliling meninjau beberapa infrastruktur. Dan menurutnya, Maluku masih inefisiensi infrastruktur pelabuhan, dan bisa diperbaiki dalam waktu dekat.

“Kita hitung beberapa belas triliun. Kita hemat, kalau itu kita terapkan (efesiensi). Itu bisa selesai di level Menteri, Presiden tinggal terima laporan. Akhir tahun 2017 ini, saya kira harus bisa (jadi Lumbung Ikan Nasional)," tandas Luhut di hari Pers Kemarin.

Seperti diketahui, Maluku merupakan Provinsi yang mensuplai 30% lebih dari produksi ikan Nasional, sehingga wajar Maluku ditetapkan sebagai Lumbung Ikan Nasioanal.

Dan apa yang terjadi, jika Maluku ditetapkan sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN) seperti kata Presiden Jokowi usai Peryaan HPN mengatakan akan dibuat payung hukum.

Menurutnya, payung hukum tidak bisa dianggap sebelah mata, meski hanya untuk menetapkan satu wilayah sebagai Lumbung Ikan Nasional. Sebab, payung hukum ini akan digunakan sebagai landasan dan pedoman pemerintah dalam membuat program dan kebijakan terkait perikanan.
Kelautan 1180410724487255265

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang