Gubernur Maluku Buka Pameran Maluku Expo Tanwir Muhammadiyah | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Maluku Buka Pameran Maluku Expo Tanwir Muhammadiyah

BERITA MALUKU. Gubernur Maluku Ir. Said Asssagaff membuka secara resmi pameran Maluku Expo Tanwir Muhammadiyah 2017, yang diikuti 32 peserta, yakni SDKP Provinsi Maluku 7 peserta, perbankan 2 peserta, Muhammadiyah 4 peserta, UKM kerajinan khas Maluku 5 peserta, UKM busana muslim 2 peserta, UKM pernak pernik Muhammadiyah 2 peserta dan UKM kuliner 4 peserta.

Pembukaan pemeran Maluku Expo Tanwir Muhammadiyah 2017, berlangsung dipelantaran gedung Islamic Center, dihadiri Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Musron, Kapolda Maluku Ilham Salahudin, Pangdam XVI Pattimura Doni Monardo, Seketaris Daerah Maluku Hamin Bin Tahir, jajaran Muhammadiyah dan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff dalam sambutannya mengatakan, pameran merupakan sebuah arena untuk mempromosikan produk unggulan yang dimiliki pada setiap daerah, maka pameran Tanwir Muhammadiyah memliki tujuan dan maksud yang sama.

Dijelaskan, proses pembangunan yang sedangkan dilaksanakan daerah dalam 10 tahun terakhir ini, telah menghasilkan berbagai perubahan dan perhatian pemerintah dalam mendukung Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM) telah menampakan hasilnya.

Kerajinan telah menjadi ikon seperti industri kerang, kelompok binaan jus pala, yang diharapkan membuka lapangan kerja yang baru dan meningkatkan ekonomi keryatakatan.

Dikatakan, pemerintah darerah sangat berharap adanya institusi dari permodalan seperti perbankan untuk bisa berpatisipasi dalam mendorong tubuh dan berkembang UMKM.

Dirinya berharap, pameran Maluku Expo 2017 Tanwir Muhammadiyah dapat menampilkan berbagai produk kerjainan rakyat sebagai bentuk promisi daerah.

“Kita tunjukan bahwa Maluku merupakan daerah yang ramah dan bersahabat, sebagai warga bangsa yang bisa menjamu tamu yang bersahaja,” ucapnya. 

Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Musran dalam sambutannya mengatakan, pameran Maluku Expo 2017 merupakan bagian dari sidang Tanwir Muhammadiyah yang akan berlangsung di kota Ambon, Maluku, menindaklanjuti keputusan Muktamar Muhammadiyah yang berlangsung di Makassar 2015 lalu.

Dijelaskan, dalam Muktamar Muhammadiyah yang berlangsung di Makassar 2015, menghasilkan beberapa program yang mengintegrasikan nilai-nilai nasionalisme yang terdapat dalam UUD 1945 dengan tegas dan jelas. Dimana nilai-nilai tersebut sudah terintegritas dan diintegrasikan dalam program Muhammadiyah.

“Suatu hal yang amat terbiasa ketika kami berkepntingan untuk memperkuat dan membangun relasi kami dengan seluruh jajaran pemerintah, TNI/Polri, maupun masyarakat lintas agama, etnis,” ujarnya. 

Dirinya berharap, sidang Tanwir Muhammadiyah yang berlangsung di Maluku dapat berjalan dengan baik, dan dapat menghasilkan putusan yang manis, semanis indahnya kota Ambon dalam menjaga martabat bangsa.

Dalam pembukaan pameran Maluku Expo ini juga juga diberikan bantuan kegiatan khitanan masal dan pelayanan kesehatan gratis Desa Wakal Rp37.900.000,00 dan 500 paket KIT dari Bank Mandiri Syariah.
Pemprov 2975603115096094263

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang