Personel Lantamal IX Ambon Gelar Upacara 17-an | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Personel Lantamal IX Ambon Gelar Upacara 17-an

BERITA MALUKU. Personel Militer dan PNS Lantamal IX Ambon, melaksanakan Upacara Bendera yang rutin dilakukan setiap tanggal 17.

Upacara berlangsung di lapangan Apel Mako Lantamal IX, Senin (17/01/2017), dipimpin Inspektur Upacara (Irup) Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IX, Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin, sedangkan Komandan Upacara (Danup) adalah Mayor Laut (P) Fufut Ariek Akhiranto.

Panglima TNI Jenderal TNI Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan Inspektur Upacara, mengatakan bahwa tanggal 17 memiliki makna penting yaitu sebagai upaya untuk meningkatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan pada generasi pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945. Selain itu juga sebagai sarana komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama.

"TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional juga dinilai mampu berdiri tegak diatas semua golongan dan mampu menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinekaan serta bersama-sama segenap komponen bangsa melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tentram di masyarakat," jelasnya.

Menurutnya, tahun 2017 ini menjadi tugas berat bagi kita semua untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI. "Jadikan tahun 2017 ini sebagai tahun bersih-bersih dari korupsi bagi seluruh jajaran TNI, jangan lagi kita mendengar ada korupsi sekecil apapun di Institusi TNI," tegas Panglima TNI.

Pada amanatnya, Panglima TNI juga menyampaikan perintah harian untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu; Pertama untuk selalu meingkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam kehidupan serta pengabdian terhadap bangsa dan Negara.

Kedua, tingkatkan disiplin dedikasi dan loyalitas sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Ketiga, kembangkan cara berpikir yang sederhana namun menyentuh dan berpengaruh nyata terhadap percepatan pembangunan TNI ditengah dinamika dan kompleksitas tugas TNI kedepan. Keempat patuhi aturan yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan serta hindari dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun.

Kelima, Pelihara dan tingkatkan harmonisasi dengan rakyat agar bersama rakyat TNI kuat hebat profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat Mandiri dan berkepribadian. (DISPEN LANTAMAL IX/bm)
TNI-Polri 7094780911823198386

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang