Pempus Janji Berikan Bantuan Listrik Tenaga Surya Bagi Maluku | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pempus Janji Berikan Bantuan Listrik Tenaga Surya Bagi Maluku

BERITA MALUKU. Pemerintah Pusat melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), menjanjikan menyalurkan listrik tenaga surya kepada seluruh daerah termasuk provinsi Maluku.

“Jadi dalam hasil pertemuan bersama Menteri ESDM, beliau janji akan memberikan listrik tenaga surya bagi daerah-daerah yang belum teraliri listrik, terkhususnya daerah perbatasan, dan saya sudah meminta Kepala Dinas ESDM untuk mengiventarisir desa-desa yang belum teraliri listrik,” ujar Gubernur kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Kamis (12/1/2017).

Dirinya juga merencanakan kedatangan Presiden RI Joko Widodo untuk menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) di Ambon nantinya, akan diupayakan agar Presiden bisa menyerahkan listrik tenaga surya kepada lima atau enam desa untuk terima secara simbolis.

Dijelaskan, bantuan listrik tenaga surya yang diberikan bisa bertahan lima sampai tujuh tahun, namun hal tersebut tergantung pemasangan jaringan listrik.

“Tenaga surya ini bagus bisa pakai chas HP, ada empat mata lampu, pokoknya bagus sekali,” ungkapnya.

Dirinya mengakui, sampai saat ini 400 desa di Maluku yang belum terlistriki, dan diharapkan dalam tahun ini 50 hingga 100 desa bisa terlistriki.

“Mentri ESDM telah berjanji dalam empat tahun seluruh desa bisa terlistriki, sambil menuggu jaringan PLN,” ungkapnya. 

Pemprov 2706707720725177126

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang