Masyarakat Desa Pelauw Terima Bantuan Ribuan Pohon Pala | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Masyarakat Desa Pelauw Terima Bantuan Ribuan Pohon Pala

BERITA MALUKU. Masyarakat desa Pelauw, pulau Haruku, kabupaten Maluku Tengah menerima bantuan 1.024 bibit pohon pala dari Kodam XVI/Pattimura untuk meningkatkan perekonomian mereka.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala Seksi Logistik Kodim 1504/ pulau Ambon, Kapten Inf. Bahri kepada Sekretaris desa Pelauw A. Latuconsina di desa tersebut, Senin (16/1/2017).

"Kami senang menerima bantuan bibit pala ini. Sebelumnya juga menerima 50 ekor kambing yang diserahkan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI. Doni Monardo, saat beliau berkunjung ke sini beberapa waktu lalu," kata Latuconsina.

Menurut dia, bantuan bibit pohon pala tersebut merupakan tindaklanjut dari keinginan Pangdam Doni agar masyarakat Pelauw membuka lahan untuk ppengembangan pertanian dan peternakan.

1.024 bibit pohon pala itu akan dibagikan untuk masyarakat di dusun-dusun yang ada di desa Pelauw.

Sedangkan, Dandim 1504/ pulau Ambon, Letkol Inf. Slamet R mengatakan pemberian bantuan itu merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Pelauw.

Ia menyatakan, dalam waktu dekat juga akan didistribusikan bibit pohon cengkeh sebanyak 1.000 anakan.

"Ini merupakan salah satu program Emas Hijau dalam mendorong partisipasi masyarakat Pelauw untuk meningkatkan, memelihara dan meregenerasi pohon pala maupun cengkeh di desanya," katanya.

Ia menambahkan, saat ini pun Koramil Haruku bersama masyarakat Pelauw sedang menyiapkan kandang untuk diisi 50 ekor kambing bantuan dari Kodam XVI/Pattimura.

Selain Emas Hijau, Kodam XVI/Pattimura juga melaksanakan program Emas Biru (pemberdayaan potensi kelautan dan perikanan) untuk menciptakan masyarakat Maluku yang sejahtera.
Daerah 2782570362785828917

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang