KPU Malteng Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula, | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

KPU Malteng Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula,

BERITA MALUKU. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Tengah, menggelar sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula yaitu untuk seluruh perwakilan siswa-siswi SMA sederajat, dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakik Bupati Maluku Tengah periode 2017-2022, berlangsung di Gelanggang Olah Raga Masohi, Senin (16/1/2017).

Kegiatan yang dimulai pukul 09,30 Wit tersebut, dibuka langsung Ketua KPU Maluku Tengah, Ridwan Tomagola.

Sosialisasi bagi pemilih pemula ini, merupakan kegiatan perdana dan dihadiri ribuan Siswa-Siswi perwakilan SMA sederajat, seKecamatan Kota Masohi, selajutnya sosialisasi tersebut, akan dilakukan secara Road Show pada semua Kecamatan di Maluku Tengah.

"Ini sosialisasi bagi pemilih pemula. Dimulai dari Kecamatan Kota Masohi, selanjutnya akan dilakukan secara Road Show pada seluruh Kecamatan di Maluku Tengah," jelas Tomagola usai buka kegiatan tersebut.

Pria 42 Tahun itu melanjutkan, kegiatan tersebut untuk mendorong para siswa dapat menggunakan hak pilinya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malteng.

"Kita beri memotivasi bagi Pemilih pemulah khususnya yang berusia 17 Tahun, dan pada 15 Februari 2017 mendatang, pemilih genap berusia 17 Tahun. Tujuannya agar pemilih pemula wajib menggunakan hak politiknya. Jangan sampai menjadi penonton sejarah karena masa depan Kabupaten Maluku Tengah ada ditangan mereka. Bahwa Malteng mau dibawa kemana 5 tahun kedepan," katanya.

Untuk diketahui, Prof. Doktor, jasrudin M.si. direktur Pasca Sarjana Unversitas Negeri Makasar, mengawali kegiatan sosialisasi dengan memberi materi kuliah umum tentang pengembangan SDM. Dan dilanjutkan penyampaian materi hak pilih pemilih pemula dari ketua KPU Provinsi, Musa Toekang dan La Alwi, KPU Provinsi, Devisi Teknik.
Pilkada Malteng 7303025696385305416

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang