Kadisperindag Malteng Kaget, Mitan di Masohi Masih Mahal | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Kadisperindag Malteng Kaget, Mitan di Masohi Masih Mahal

BERITA MALUKU. Kelangkaan minyak tanah di kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), bisa saja dilakukan pihak-pihak tidak bertanggungjawab untuk nenuai keuntungan. Kelangkaan tersebut, menyebabkan harga minyak tanah di kota berjuluk "Pamahanusa" itu melonjak naik dari Rp18 ribu per 5 liter menjadi Rp25 ribu per 5 liter.

Padahal menurut Pertamina Masohi, stok minyak tanah masih tersedia sesuai kuota. Bahkan Kepala Disperindag Malteng Kaget, saat mendengar informasi kemahalan tersebut.

"Akhir Tahun 2016 kemarin, kami bersama Pertamina dan agen sudah melakukan pertemuan guna membicarakan ketersediaan minyak tanah. Bahkan awal tahun 2017 ini, kami sudah melakukan pertemuan bicarakan normalisasi harga. Dan hari ini, minyak tanah masih mahal," tandas Kace Pattiasina, Kadis Perindag Malteng, Jumat (13/1/2017) sembari kaget saat dengar perihal mahalnya harga Mitan.

Pattiasina pun memanggil kepala Bidang Perdagangan untuk mendengar informasi yang disampaikan agar ditindak lanjuti.

"kami akan mengecek di lapangan terkait informasi yang disampaikan. Kalau kedapatan menaikan harga minyak secara sepihak, maka kami lakukan penertiban. Bila perlu sangsi pencabutan ijin pangkalan pun kita lakukan," tambahnya.
Malteng 5887190694046018515

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang