2017, Pemda Maluku Tetap Prioritas Pendidikan, Kesehatan dan Parawisata | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

2017, Pemda Maluku Tetap Prioritas Pendidikan, Kesehatan dan Parawisata

BERITA MALUKU. Sama halnya dengan tahun 2016, di tahun 2017 ini, dari sembilan sektor yang ada, tiga sektor diantarannya menjadi perhatian Pemerintah daerah Maluku, antara lain sektor pendidikan, kesehatan dan parawisata.

“Dari sembilan prioritas daerah, tiga diantaranya menjadi fokus kami, yakni pendidikan, kesehatan dan parawisata,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Maluku, Anthonius Sihaloho, Selasa (3/1/2017). 

Dikatakan, pendidikan dan kesehatan ditingkatkan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Mansuai (SDM) yang cerdas dan sehat. Dimana kedua sektor diatas harus berjalan bersama-sama dalam meningkatkan generasi muda yang cerdas dan sehat.

Sementara sektor parawisata akan lebih ditekankan pada penataan destinasi dan peningkatkan promosi dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan membuka lapangan kerja demi kesejahteraan masyarakat.

“Jadi kita akan fokus pada destinasi wisata dan sosialisasi, masyarakat tinggal menjual produk-produk tradisonal, kerajinan tangan, makanan khas,” ucapnya.

Ditambahkannya, anggaran parawisata yang ditetap tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya, yang tadinya dibawah Rp10 miliar, sekarang sudah naik mencapai Rp20 miliar. 
Headline 7930077933127648886

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang