Talud Penahan Ombak di Tela Pulau Babar MBD Terancam Rusak | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Talud Penahan Ombak di Tela Pulau Babar MBD Terancam Rusak

BERITA MALUKU. Proyek talud penahan ombak yang baru saja dibangun tahun 2016 di Desa Tela, Kecamatan Pulau-Pulau Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) diduga akan mudah rusak jika diterjang gelombang.

Warga Babar, Mat Unawekla dan Hengky R Kepada Berita Maluku Online, Sabtu (17/12/2016) mengungkapkan, proyek dengan anggaran yang berasal dari pemerintah daerah senilai ratusan juta itu, diduga dikerjakan asal-asalan.

Kedua warga itu mengaku, menyaksikan sendiri pekerjaan proyek talud yang dikerjakan kontraktor Ai dan kontraktor Wolantary.

“Yang kita amati, tidak ada timbunan awal untuk memperkuat talud saat dimulainya pembangunan talud. Campuran material juga kurang kuat. Kita takutkan talud itu bisa rusak saat musim ombak tiba,” kata dua warga ini.

Selain itu menurut mereka, pekerjaan talud tersebut masih menyisahkan masalah, dimana sesuai perintah kerja, proyek talud harusnya dibangun sepanjang 119 meter untuk melindungi desa, namun panjang talud ini hanya 100 meter saja.

Mereka mempertanyakan sisa pekerjaan talud sepanjang 19 meter yang sampai saat ini tak kunjung dikerjakan.

Diungkapkan, proyek talud ombak itu dikerjakan sebanyak dua tahap oleh dua kontraktor yakni kontraktor Ai dan kontraktor Wolantary, namun sayangnya kontraktor ini belum juga menyelesaikan sisa pembangunan talud sepanjang 19 meter. (MWe)
Daerah 5912478003107987722

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# BERITA RAMADHAN

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang