Resmi Dilantik, Harisa Jabat Ketua Umum PSSI Malteng | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Resmi Dilantik, Harisa Jabat Ketua Umum PSSI Malteng

BERITA MALUKU. Pengurus Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) peridode 2016-2017, resmi dilantik.

Pelantikan oleh Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku, Dirk Soplanit, SE. M.Si, berlangsung di Gedung Paguyuban Jawa, Masohi, Kamis (29/12/2016) berjalan lancar.

Usai mengambil sumpah Pengurus PSSI Malteng, Soplanit yang juga Anggota Exso pengurus Pusat mengharapkan kepenguran Asosiasi PSSI Malteng harus bersinergi secara internal organisasi, agar organisasi sepak bola tersebut tidak lantas mati suri usai dilantik.

"Kepengurusan ini jangan mati setelah dilantik. Memang diakui, kepengurusan PSSI di tingkat kabupaten/kota sering tidak berkembang, namun untuk Maluku Tengah, saya harap usai lantik organisasi ini harus berkarya dan berkembang, selalu mempersiapkan diri membuat kompetisi yang bisa menumbuhkembangkan sepak bola Maluku Tengah. Banyak individual pesepak bola yang ada di Malteng sangat berpotensi sehingga selalu dipercaya Tim Nasional," tandasnya.

Mengingat kepengurusan baru PSSI Malteng yang banyak ditempati Para PNS yang juga pegawai struktural di Pemda Malteng, Soplanit mengatakan, hal tersebut tidak melanggar statuta PSSI.

"Oh, itu tidak melanggar aturan jika PNS masuk dalam kepengurusan. Di Pengurus Pusat saja semua unsur dilibatkan, baik pemerintah, TNI/Polri bisa terlibat dalam kepengurusan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi PSSI Malteng, Harisa, SE. M.Ap, usai dilantik mengatakan, ia dan kepengurusan akan berkomitmen untuk menciptakan iklim sepak bola di Maluku Tengah yang berdaya saing.

"Prinsipnya, kita akan komitmen untuk berkontribusi mengembangkan sepak bola Maluku Tengah, baik pada tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Kita punya banyak potensi. Saya yakin dengan organisasi yang saya pimpin ini, kita akan kembangkan sepak bola Malteng. Sebentar kita raker untuk mendudukan arah organisasi ini kedepan agar lebih berkonteibusi," yakin Harisa.

Sementara itu Pemda Malteng berjanji, selalu membantu PSSI Malteng untuk kembangkan sepak bola Malteng.

"Pemerintah mengapresiasi dan menyambut baik pelantikan pengurus baru Asosiasi PSSI Malteng. Pemda Malteng tetap berkomitmen dan mendukung keberadaan PSSI Malteng. Kami akan selalu bersinergi dengan PSSI Maluku Tengah dalam menumbuhkembangkan sepak bola Maluku Tengah," jelas PLT Bupati Maluku Tengah, yang dibacakan Sekda Maluku Tengah, Ibrahim Umarella, saat berkesempatan memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Komite Eksekutif Harisa Menjabat ketua, wakil Ketua, Herman Patikawa, SE. Sementar itu Anggota diantaranya, Ibrahim Umarella, Rakib Sahubawa, S.Pi. M.Si, Yosman Pabissa, DIPL, SE. MM. AKP Jhon Alyona, dan Ahmad Latupono, SH. MH. Sementara sekjen dijabat Nur Ali Nurlette, SE.
Malteng 7890403338380636708

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang