Polda Maluku Gelar Operasi Sandi Lilin Siwalima Jelang Natal dan Tahun Baru | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Polda Maluku Gelar Operasi Sandi Lilin Siwalima Jelang Natal dan Tahun Baru

BERITA MALUKU. Dalam menjaga keamanan menjelang perayaan Natal 25 Desember 2016 dan Tahun Baru 1 Janurai 2017, Polda Maluku akan menggelar operasi sandi lilin siwalima, yang mulai berlangsung dari 20 Desember 2016 sampai 15 Januari 2017.

“Operasi ini dilakukan untuk menjaga situasi dan kondisi di negeri seribu pulau ini agar tetap aman dan terkendali menjelang maupun sesudah Natal dan Tahun Baru,” kata Kabid Humas Polda Maluku, AKBP. Abner Arnold Tatuh, kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (8/12/2016).  

Menindaklanjuti hal ini, Kapolda Maluku telah melakukan rapat bersama dengan seluruh jajaran Polda Maluku dalam membahas proses pengamanan terutama menggunakan sandi Lilin Siwalima.

“Operasi sandi Lilin Siwalima nantinya akan memploting tempat-tempat yang paling utama dan vital, salah satunya Bandara International Pattimura. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan untuk berlibur dapat berjalan dengan aman dan baik,” ucapnya. 

Tak lupa dirinya berharap kepada masyarakat baik itu kristiani maupun non kristiani untuk tetap menjaga situasi dan keamanan. Sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini membawa makna yang baik bagi pembangunan Maluku yang aman dan damai.

“Saya rasa tingkat toleransi beragama di antara masyarakat Maluku sudah sangat tinggi, apalagi Maluku merupakan labororatorium kerukunan umat beragama di Indonesia, yang menjadi peroncotohan bagi seluruh daerah,” pungkasnya.
TNI-Polri 3369496845743720734
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks