Piterson Rangkoratat Resmi Jabat Sekda Definitif MTB | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Piterson Rangkoratat Resmi Jabat Sekda Definitif MTB

BERITA MALUKU. Piterson Rangkoratat resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB).

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan Rangkoratat berlangsung di Gedung Kesenian Saumlaki, ibukota Kabupaten MTB, Senin (19/12/2016).

Rangkoratat dilantik secara langsung oleh Bupati MTB, Bito S. Temmar menggantikan posisi Sekda lama – Matias Malaka yang  sebelumnya sudah memasuki masa purna bhakti beberapa bulan lalu.

Bupati Temmar dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan jabatan Sekda merupakan amanah yang diberikan pimpinan karena Rangkoratat sudah melalui proses uji kompetensi dalam setiap jenjang karirnya, begitupun sosok ini dinilai mampu dan layak memimpin jabatan tertinggi dalam birokrasi pemerintahan di daerah julukan "duan lolat" tersebut.

Orang nomor satu Pemda MTB ini berpesan untuk sekda yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas secara profesional dan tidak berlaku subjektif demi mementingkan diri, kelompok ataupun  golongan tertentu, tetapi harus mengedepankan objektivitas berlandaskan aturan yang ada, dan juga tidak terlibat politik praktis, apalagi saat ini daerah tersebut juga akan memasuki pesta demokrasi pada pilkada serentak tahun 2017 mendatang.

Bupati mengingatkan, bila semuanya dijalankan dengan baik maka roda pemerintahan di daerah ini dapat berjalan dengan baik sebagimana yang diharapkan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat MTB.

“Selamat atas pelantikan Sekda MTB yang baru. Saya harapkan Sekda tak boleh berpolitik praktis tetapi bekerja dengan setulus hati untuk melayani masyarakat  secara baik,” ingatnya. (EBe)

Daerah 4185404437112570680

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang