Pengurus KKST Masohi Harap Sultan Buton Kunjungi Masohi Lagi | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pengurus KKST Masohi Harap Sultan Buton Kunjungi Masohi Lagi

Sultan Buton ke-40, dr. La Ode Muhammad Izat Manarfa
BERITA MALUKU. Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) mengharapkan Sultan Buton ke-40, dr. La Ode Muhammad Izat Manarfa bisa mengunjungi Masohi, ibukota Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) lagi untuk menguatkan rasa dan ikatan tali persaudaraan warga Sulawesi Tenggara yang mendiami tanah rantau.

Harapan ini disampaikan La Udin, tokoh masyarakat Lasane – Masohi kepada Berita Maluku Online, Kamis (15/12/2016) menyikapi kunjungan Sultan Buton ke-40, La Ode Muhammad Izat Manarfa dan Walikota Bau-Bau, A.S. Thamrin yang datang secara langsung menghadiri pengukuhan Pengurus KKST Kabupaten Maluku Tengah masa bhakti 2016 – 2021, beberapa waktu lalu.

La Udin mengatakan, hal ini merupakan hal luar biasa bagi suku Buton yang mendiami daerah berjulukan pamahununusa tersebut, sebab tak disangka, peristiwa bersejarah bagi warga KKST Malteng bisa terjadi.

“Sudah sekian lama atau mungkin jarang terjadi bagi kami suku Buton yang kedatangan pejabat dan Sultan kami untuk melihat warganya di tanah perantauan. Kami sangat terharu sekaligus sangat berterima kasih atas kedatangan bapak bapak Sultan Buton dan walikota beserta beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Masohi. Sebab momen ini jarang terjadi. Untuk itu, kami warga Buton di Masohi – Maluku Tengah berharap di waktu mendatang nanti ada kunjungan lagi pemimpin dari Tanah Sulawesi Tenggara,” ujar lelaki tersebut.

Sebagaimana kedatangan Sultan Buton dan Walikota Bau Bau beserta rombongan beberapa waktu lalu disambut meriah dari warga suku Buton di Masohi. Kehadiran kedua tokoh di bumi pamahanunusa atas undangan pengurus baru KKST Malteng.

Koordinator acara pelantikan, La Ical mengapresiasi kehadiran orang nomor satu Bau-Bau dan Buton di bumi pamahanunusa, sebab baru pertama kali masyarakat Sulawesi Tenggara di tanah rantau-pulau seram kedatangan pejabat dari Bau-Bau.

“Sudah lama kami sangat merindukan hal seperti ini,” katanya. (NK/e)
Daerah 887045956965988

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang