KPU Malteng Gelar Rakor Pemantapan Tahapan Pilkada | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

KPU Malteng Gelar Rakor Pemantapan Tahapan Pilkada

BERITA MALUKU. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku Tengah (Malteng), menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka pemantapan tahapan Penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah tahun 2017, Selasa (20/12/2016).

Rakor yang berlangsung di kantor KPUD Malteng, Masohi, bertujuan untuk mengkoordinasikan pilkada 2017, agar momentum lima tahunan tersebut, berjalan sukses dan berhasil.

"Rakor ini sebutulnya sudah harus dilakukan beberapa hari sebelumnya. Mengingat karena padatnya jadwal, dan baru kita laksanakan hari ini," kata Ketua KPUD Malteng, Ridwan Tomagola Usai Rakor.

"Tujuannya, bagaimana mensukseskan Pilkada Malteng. Sehingga bisa berjalan sesuai tahapan. Dalam Rakor tadi telah kita sepakati bagaimana menyikapi berbagai persoalan yang terjadi terkait kampanye. Jangan sampai ada gesekan, oleh karena itu dalam rakor tadi, kepolisian kita undang, Kodim 1502 Binaya Masohi, Kejaksaan, Kesbang Pol, Tata Pemerintahan, termasuk ketua DPRD Malteng," Jelasnya.

Sejumlah persoalan dibicarakan dalam rakor tersebut termasuk diantaranya, menyikapi gerakan sekelompok orang yang mengatasnamakan Tim Kotak Kosong

"Cara melihatnya seperti apa. Kita telah sepakat untuk membuat memori kesepakatan menghadapi kelompok tersebut. Tentunya berbagai pertimbangan aturan penyelenggaraan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Tomagola.

Menurutnya, dalam Rakor tadi, KPU sudah mempersiapan DPT untuk didistribusikan ke tingkat paling bawah seperti Desa/kelurahan. Sehingga msyarakat yang merasa namanya belum ada pada DPT, silahkan ajukan surat domisili bagi yang belum miliki KTP, untuk dapat menggunakan hak pilih.

"Semua punya hak untuk memilih," kata Tomagola.
Pilkada Malteng 5686950841214347112

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang