Bupati Malra Hadiri 100 Tahun Injil Masuk Ohoiwait | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Bupati Malra Hadiri 100 Tahun Injil Masuk Ohoiwait

BERITA MALUKU. Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun pada Rabu (21/12/2016) menghadiri peringatan 100 Tahun Injil Masuk di Desa Ohoiwait.

Saat memberikan sambutan, Bupati Anderias mengungkapkan rasa syukur dan sekaligus mengapresiasi keterlibatan basudara (umat) Muslim Desa Ohoiwait dan Desa Mataholat dalam acara tersebut.

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi, keharmonisan dan kerukunan antarumat ini sangat baik dan harus terus dipertahankan," katanya.

Peringatan 100 Tahun Injil Masuk di Ohoiwait diselenggarakan Protestan Maluku (GPM) Jemaat Elim Ohoiwait.

Menurut bupati, kerukunan umat beragama di Ohoiwait memberikan suasana yang menyenangkan, dan itu terlihat dari keterlibatan basudara Muslim Desa Ohoiwait dan Desa Mataholat dalam acara tersebut.

"Pemkab Malra juga memberikan dukungan kepada berbagai program kegiatan umat beragama di daerah ini," katanya.

Peringatan 100 Tahun Injil Masuk Ohoiwait dihadiri Ketua MPH SINODE GPM Pendeta. A.J.S. Werinussa, yang sekalgus bersama Bupati Anderias Rentanubun meresmikan tugu peringatan 100 tahun Injil masuk Jemaat Elim Ohoiwait.

Acara diwarnai penjemputan secara adat kepada Pendeta A.J.S. Werinussa, yang kemudian dikukuhkan di Woma El Umel Ohoiwait sebagai anak Ohoi (desa) Ohoiwait.

Peringatan 100 Tahun Injil Masuk Ohoiwait dilakukan melalui ritual perjalanan api injil masuk Negeri Ohoiwait dari Yamtel-Waurtahait ke Ohoi Ohoiwait.
Daerah 1727371920293899506

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

#ANEKA

# TNI - POLRI

Indeks

Kurs Mata Uang