Warga Pulau Serua Malteng Kesulitan Sarana Transportasi Laut | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Warga Pulau Serua Malteng Kesulitan Sarana Transportasi Laut

Ilustrasi
BERITA MALUKU. Warga Pulau Serua, Kecamatan Serua, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), saat ini kesulitan mendapatkan sarana transportasi laut ke Masohi, ibukota Kabupaten Malteng ataupun ke Ambon, ibukota Provinsi Maluku. 

Kesulitan sarana trasportasi laut sudah dirasakan warga berbulan-bulan pasca kapal perintis – KM. Sabuk Nusantara 43 yang rutin menyinggahi pulau terpencil itu, karena docking beberapa waktu lalu.

“Kita yang tinggal di Pulau Serua sangat sulit keluar kampung untuk pergi Masohi atau Ambon sejak kapal Sabuk naik dok,” kata Edward Reiau, Kepala Desa (Kades) Jerili, Pulau Serua kepada Berita Maluku Online, Jumat (25/11/2016).

Dia mengaku, kondisi warganya termasuk warga desa-desa lain di Pulau Serua cukup memprihatinkan karena berbagai akses yang dibutuhkan masyarakat sangat terbatas masuk di pulau ini, termasuk kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) dan kebutuhan lainnya, sehingga ibarat mereka tinggal di dunia asing.

“Untuk itu, kita harapkan uluran tangan pemerintah daerah agar secepatnya menyikapi hal ini supaya bisa mengarahkan kapal lain menggantikan kapal Sabuk 43 ke Pulau Serua,” tandas kades tersebut.

Dia mengatakan, bila harapan mereka terwujud dengan adanya sarana transportasi laut, maka sangat disyukuri sebab dengan begitu berbagai kebutuhan masyarakat dapat terpulihkan seperti sediakala, termasuk mereka dapat menjenguk anak-anak mereka yang mengenyam pendidikan tinggi di Masohi maupun Kota Ambon atau memberesi urusan lainnya di ibukota kabupaten ataupun ibukota provinsi Maluku. (NM/e)
Perhubungan 7581409938698637545

Poskan Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# PILKADA KOTA AMBON

Indeks

# PILKADA MALUKU TENGAH

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang