Tiga Pejabat Utama Polda Maluku Dilantik | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Tiga Pejabat Utama Polda Maluku Dilantik

BERITA MALUKU. Kapolda Maluku Brigjen Ilham Salahudin melantik tiga pejabat utama di lingkungan Polda Maluku, di Ambon, Senin (28/11/2016).

Para pejabat yang dilantik dan diserahterimakan jabatannya adalah Kepala Satuan Brimob Polda Maluku AKBP Agus Pujianto menggantikan pejabat lama Kombes Herman Sikumbang.

AKBP Agus adalah mantan Wadir Bimas Polda Kalimantan Selatan menggantikan posisi Kombes Herman Sikumbang yang mendapat tugas baru sebagai analis kebijakan madya Brigade Mobil Korps Brimob Polri.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kasat Brimob Polda Maluku berlangsung di lapangan upacara Mako Brimob Tantui Ambon.

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada Kombes Herman Sikumbang yang sudah mengemban tugas dan jabatannya selaku Kasat Brimob Polda Maluku selama 3,5 tahun.

"Tentunya kita merasa kehilangan dengan kepergian Dansat Brimob yang lama namun karena untuk kepentingan dinas dan pengembangan karir maka harus dilepas guna menjalankan tugas yang baru," katanya.

Kapolda juga menyatakan pejabat yang baru dengan berbagai pengalaman yang dimiliki diyakini mampu meneruskan atau melanjutkan kepemimpinan Herman Sikumbang, sehingga nantinya Brimob mempunyai arah dan tujuan yang pasti untuk kebaikan kepolisian.

"Setiap anggota Brimob agar mendukung dan mendoakan pimpinan yang baru semoga bisa meraih yang terbaik, dan jangan pernah membeda-bedakan pejabat lama maupun baru," ujar Kapolda.

Usai melantik Dansat Brimob yang baru, Kapolda melanjutkan pelantikan dan serah terima jabatan Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku dari pejabat lama Kombes Rohim Thaib kepada pejabat baru AKBP Heru Trisasono.

Acara pelantikan yang berlangsung di Mapolda Maluku itu juga disertai pelantikan dan pengukuhan Kabid Humas Polda yang baru AKBP Richard Tatuh yang sebelumnya menjabat Kapolres Maluku Tenggara Barat dan Kabupaten Maluku Barat Daya.
TNI-Polri 3035347437871992751

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang