Ribuan Pasien di Maluku Dapat Pengobatan Moestopo Jelajah Nusantara | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Ribuan Pasien di Maluku Dapat Pengobatan Moestopo Jelajah Nusantara

BERITA MALUKU. Sebanyak 7.430 pasien mendapat pengobatan dalam kegiatan Bhakti Sosial Moestopo Jelajah Nusantara (MJN) yang diselenggarakan Universitas Moestopo Beragama (UMB), di Provinsi Maluku.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UMB, DR Ardiansyah mengatakan kegiatan itu rutin dilakukan setiap tahun untuk memberikan bantuan kesehatan dalam bentuk pengobatan, baik gigi maupun umum.

"Alhamdulilah, selama dua minggu di daerah ini kita telah mengobati lebih dari tujuh ribu pasien," kata Ardiansyah, Jumat (11/11/2016).

Ia menjelaskan, kegiatan Bhakti Sosial MJN 2016 di Maluku tersebar di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Kabupaten Buru, dan Kota Ambon.

Sebelumnya, kegiatan itu dilaksanakan di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan di Rajampat, Sorong Papua Barat.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan unggulan kita dan rutin dilaksanakan setiap tahun di seluruh wilayah Indonesia," ujar Ardiansyah.

Menurut dia, selain kegiatan pengobatan gigi dan umum, pihaknya juga melakukan edukasi tentang manfaat kesehatan gigi bagi masyarakat terutama anak-anak sekolah.

"Kita harus mengetahui sejauhmana animo masyarakat terhadap kesehatan gigi, karena selama ini orang mengabaikan, sehingga perlu melakukan edukasi kepada anak-anak sekolah, karena sangat penting untuk kesehatan gigi," katanya.

Ia mengungkapkan, tim yang terlibat dalam kegiatan Bhakti Sosial Moestopo Jelajah Nusantara ini, terdiri dari dokter-dokter muda dan dipandu oleh dokter-dokter senior, yang berjumlah 57 orang.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Maluku yang sudah bisa menerima kami untuk melakasanakan kegiatan MJN ini. Sambutan masyarakat juga sangat luar biasa dan terbuka memeriksa kesehatan," ujarnya.
Kesehatan 1444578389486258628
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks