Perikanan Maluku Jadi Incaran Korsel | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Perikanan Maluku Jadi Incaran Korsel

BERITA MALUKU. Sebagai provinsi kepulauan dengan luas lautan 93 persen, membuat sumber daya alam terutama perikanan di Maluku sangat melimpah. Kekayaan perikanan yang dimiliki ternyata menjadi incaran beberapa negara, salah satunya Korea Selatan.

Terbukti dalam kunjungan kerja Gubernur Maluku di Korea Selatan, lebih membicarakan potensi perikanan yang ada di bumi raja-raja ini.

“Dalam rapat bersama Wali kota Goyang City, mereka lebih membicarakan potensi ikan kita,” ujar Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff, JUmat (4/11/2016).

Melihat hal tersebut, kata Assagaff, pihaknya akan menyelesaikan dulu Lumbung Ikan Nasional (LIN) yang masih dalam proses. Jika LIN terwujud maka eskport akan lebih mudah.

Disamping itu, pihaknya juga membicarakan parawisata Maluku yang sudah terkenal di luar negeri. Untuk itu, Wali kota Goyang City berkinginan untuk memgujungi Maluku.

“Dengan potensi yang ada, mereka ingin ada hubungan kerjasama dengan kita,” pungkasnya.

Selain itu, hal yang menjadi perhatian dari orang nomor satu di Maluku ini adalah proses belajar mengajar di sekolah dasar yang ada di Korea Selatan, yang lebih dominan pada praktek sambil teori.

“Kita lihat SD unggulan yang ada disana, anak-anak berlajar di kelas hanya dua jam, selebihnya dilapangan. Bahkan proses belajar mengajar sudah menggunakan digital,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berkeinginan untuk membentuk satu tim kecil di bidang pendidikan, untuk mengunjungi dan mempelajari pola pembelajaran SD di Korea Selatan.
Kelautan 6547538090142660188

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Indeks

# DPRD MALUKU TENGAH

Indeks

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang